nusabali

Hadapi Rans, Bali United Perbaiki Tiga Aspek Utama

  • www.nusabali.com-hadapi-rans-bali-united-perbaiki-tiga-aspek-utama

GIANYAR, NusaBali - Bali United memperbaiki tiga aspek utama untuk para pemainnya, yakni fisik, teknik, dan taktik. Hal itu dilakukan menjelang laga menghadapi Rans Nusantara, dalam laga ke-29 Liga 1 2023/2024, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/3) besok.

“Kami memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki tiga aspek dari fisik, teknik dan taktikal,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra di Gianyar, Jumat.

Pelatih asal Brasil itu mengaku tak ada kendala dalam meracik strategi merebut tiga poin kemenangan pada laga tandang melawan tim dengan julukan The Phoenix itu. Teco, sapaan akrabnya, akan mengintensifkan latihan penggawa Serdadu Tridatu dalam latihan malam hari selama Ramadhan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Gianyar.

Laga lawan Rans Nusantara akan menjadi laga “balas dendam” mengingat Bali United dipermalukan 1-2 di kandang sendiri pada pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, September 2023. 

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan pun tak mau mengulangi kekalahan itu dan berupaya merebut poin kemenangan dari tuan rumah. Meski begitu, beberapa skuad Bali United masih belum bisa membela tim pada enam sisa laga karena dalam proses fisioterapi akibat cedera baik saat pertandingan atau latihan.

Mereka di antaranya Kadek Arel, Nyoman Adi, Gede Agus Mahendra, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani, dan pemain muda Indra Sunu.

Saat ini Bali United di peringkat ketiga papan klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 48 poin dari 14 kemenangan, enam kali imbang dan delapan kali kalah. Sedangkan Rans Nusantara FC saat ini menduduki posisi 13 klasemen dengan mengantongi 33 poin dari delapan kali kemenangan, sembilan imbang dan menderita 11 kali kekalahan.

Rans sendiri belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir sehingga momentum itu dimanfaatkan oleh Bali United demi mengamankan tiga poin dalam lawatannya kali ini. *

Komentar