nusabali

Azka Fauzi Dipinjamkan ke Celebest FC

  • www.nusabali.com-azka-fauzi-dipinjamkan-ke-celebest-fc

Jelang melakoni pertandingan terakhir Liga 1 di putaran pertama melawan tuan rumah Persegres Gresik United, manajemen Bali United kembali mengambil keputusan penting.

Total 7 Pemain Dilepas ke Liga 2


MANGUPURA, NusaBali
Penyerang muda Ikhwan Azka Fauzi Wibowo dilepas ke klub yang berkompetisi di Liga 2, Celebest FC Palu dengan status pinjaman. Azka akan menjalani masa peminjaman di Celebest FC selama keikutsertaan klub berjuluk Tanduk Anoa tersebut di kompetisi Liga 2 tahun ini.

Artinya periode peminjaman Azka di Celebest FC akan semakin lama apabila klub yang bermarkas di Pulau tersebut bisa melangkah lebih jauh di kompetisi Liga 2. Begitu juga sebaliknya. Azka akan lebih cepat kembali bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu apabila langkah Celebest FC terhenti lebih cepat.

CEO Bali United, Yabes Tanuri Sabtu (29/7) mengatakan, kebijakan meminjamkan Azka ke Celebest FC lebih dikarenakan untuk menambah jam terbang pemain asal Tuban, Jawa Timur tersebut. Ia berharap Azka bisa lebih berkembang di Celebest sebelum nantinya akan kembali bergabung dengan skuat Serdadu Tridatu.

"Azka kami lepas dengan status pinjaman ke Celebest FC. Manajemen dan tim pelatih sudah berkomunikasi dan memutuskan untuk meminjamkan dia ke Celebest dengan harapan ia bisa memperoleh jam terbang yang lebih disana. Semoga dengan kesempatan yang lebih, Azka bisa semakin berkembang karena dia masih muda," harap Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri menambahkan, dirinya memutuskan untuk meminjamkan Azka ke Celebest FC dengan berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangannya adalah keseriusan Celebest FC untuk menggunakan jasa Azka. "Celebest FC cukup serius berkomunikasi dengan kami terkait peminjaman Azka. Dengan keseriusan tersebut, kami melihat kesempatan bermain untuk Azka terbuka cukup lebar. Kami yakin peminjaman Azka akan memberikan keuntungan bagi Celebest, Bali United, dan Azka secara pribadi," tutur Yabes Tanuri.

Dengan dipinjamkannya Azka ke Celebest FC, maka total sudah ada tujuh pemain Bali United yang dilepas dengan status pinjaman musim ini. Apabila melihat ke belakang, sudah ada enam pemain yang dipinjamkan ke klub Liga 2 lainnya, Persikad Depok. *dek

Komentar