nusabali

Timnas Basket 3X3 Jalani Dua Kali Ujicoba

  • www.nusabali.com-timnas-basket-3x3-jalani-dua-kali-ujicoba

Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Bola Basket 3X3 Indonesia akan menjalani dua kali pertandingan ujicoba pada Kamis malam dan Jumat (15/3) sebelum ke Singapura pada 26 Maret untuk berlaga di FIBA 3x3 Asia Cup 2024, 27-31 Maret.

Pelatih timnas 3x3 putra dan putri Fandi Andika Ramadhani mengatakan setelah menjalani dua kali jadwal latihan per hari dalam beberapa pekan terakhir, pemain akan dihadapkan pada pertandingan uji coba pertama pada Kamis malam ini.

"Uji coba ini untuk melihat sejauh mana pemain menyerap materi latihan selama ini," kata pelatih yang akrab disapa Rama itu, Kamis.

Rama pun membeberkan, lawan timnas putra dan putri dalam uji coba nanti adalah Tim DKI Selection. Khusus Tim Putri DKI Selection akan dipimpin penggawa Timnas Basket Putri Priscilla Annabel Karen.

Lebih lanjut Fandi juga membeberkan, setelah ujicoba itu dirinya bersama tim pelatih memilih empat pemain baik di tim putri maupun putra, sehingga akan lebih fokus untuk pemantapan tim.

Dia menambahkan, dalam FIBA 3X3 Asia Cup tahun ini, Indonesia akan memulai dari babak kualifikasi. Berdasarkan hasil undian, timnas putri tergabung di Grup C bersama India, Hong Kong, dan Kepulauan Mariana Utara. Timnas 3X3 putri akan memulai perjuangan pada 27 Maret melawan Hong Kong. Sehari kemudian dua kali tanding melawan India dan Kepulauan Mariana Utara.

Kemudian, timnas putra akan memulai perjuangan di kualifikasi dari Grup B. Di grup itu, skuad Garuda akan bertemu Sri Lanka, Korea Selatan, dan Kepulauan Mariana Utara. Menurut jadwal, Serigne Modou Kane dkk akan menjalani dua laga sekaligus pada hari pertama (27/3). Dimulai dengan bersua Sri Lanka lalu berlaga melawan Korea Selatan, sisanya melawan Kepulauan Mariana Utara pada esok harinya.

Jika lolos Timnas 3X3 putra akan bertemu Mongolia dan Thailand pada fase berikutnya di Grup B. ant

Komentar