nusabali

Mimpi Debut Pupus, Thom Haye dan Ragnar Oratmangun Terpaksa Menunggu

  • www.nusabali.com-mimpi-debut-pupus-thom-haye-dan-ragnar-oratmangun-terpaksa-menunggu

JAKARTA, NusaBali.com - Harapan publik sepakbola Indonesia untuk melihat aksi dua pemain naturalisasi anyar, Thom Haye dan Ragnar Oratmangun, di laga kontra Vietnam pada 21 Maret mendatang harus pupus. Pengambilan sumpah WNI yang dijadwalkan pada 12 atau 13 Maret diundur ke pekan depan.

Meskipun dokumen naturalisasi keduanya telah ditandatangani DPR RI dan masuk ke Mensesneg untuk penerbitan Keppres, proses administrasi masih membutuhkan waktu.

"Memang ada libur, dan semua, termasuk saya dan fans sepak bola, harus menunggu suratnya," ungkap Ketum PSSI Erick Thohir, Kamis (14/3/2024).

Penundaan ini membuat Thom dan Ragnar dipastikan absen di laga kandang melawan Vietnam. Kemungkinan debut mereka baru bisa terjadi di laga tandang pada 26 Maret di Hanoi.

"Tergantung prosesnya, masih ada KTP, paspor, dan pendaftaran. Kita coba agar Thom dan Ragnar bisa bergabung lawan Vietnam di tanggal 26 Maret," ujar Erick.

Kegagalan debut ini tentu menjadi kekecewaan bagi publik sepak bola Indonesia yang antusias menantikan kiprah dua pemain keturunan ini. Namun, penundaan ini tak lantas mematahkan semangat. Dukungan dan optimisme publik tetap tinggi, menaruh harapan besar pada kontribusi Thom dan Ragnar untuk memperkuat tim Garuda di ajang internasional. *ant





Komentar