nusabali

Rocky N Raih Polling Tertinggi Calon Bupati Buleleng 2024-2029

  • www.nusabali.com-rocky-n-raih-polling-tertinggi-calon-bupati-buleleng-2024-2029

SINGARAJA, NusaBali - Kembali meraih kepercayaan masyarakat Buleleng untuk duduk di DPRD Bali dengan raihan 31.922 suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Dr I Ketut Rochineng SH MH, menjadi buah bibir jelang Pilkada Buleleng, 27 November 2024.

Terbukti dari hasil poling atau jajak pendapat sejumlah media, nama Rochineng menduduki posisi paling tinggi untuk maju di Pemilihan Bupati Buleleng 2024-2029.

Salah satunya, poling tentang ‘Siapa Calon Bupati Buleleng Pilihan Masyarakat Buleleng Periode 2024-2029 (Bali Demokrasi)’ yang dibuat pada Rabu (3/4/2022) pukul 21.35 WIB hingga dipantau Jumat (8/3/2024) pukul 10.28 WIB.

Nama anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kabupaten Buleleng ini kokoh di posisi teratas. 

Dari catatan poling ini memiliki opsi jawaban dan sudah menerima 2.371 suara dengan mem-vote 20 nama tokoh yang menjadi bakal calon Bupati Buleleng.

Dari poling yang dimuat di web Pollingkita.com itu, nama Dr I Ketut Rochineng SH MH, berhasil meraih 27,5 persen atau meraih sebanyak 591 suara yang disusul oleh Dr Ketut Putra Sedana SpOG di posisi kedua sebesar 25,7 persen atau 551 suara, dan peringkat ketiga atas nama Gede Supriatna SH sebesar 16,7 persen atau 358 suara serta ranking keempat dr I Nyoman Sutjidra SpOG sebanyak 11,8 persen atau 254 suara. 

Poling ini mengupdate perolehan poling bagi siapa sosok atau tokoh yang akan maju di Pilbup Buleleng 2024-2029 yang sudah beredar baik di WhatsApp maupun Facebook, serta medsos lainnya.

Sebenarnya Rocky N, sapaan akrab Dr I Ketut Rochineng SH MH, melalui berbagai hasil poling dan survei selalu berada di urutan puncak karena dianggap memiliki pengaruh dan jiwa populis yang merakyat, sehingga disukai oleh banyak kalangan. 

Terbukti saat politisi asal Desa Petemon ini menjadi Caleg DPRD Bali new comer pada Pileg 2019 meraih 25.813 suara, dan pada Pemilu 2024 mendapat 31.922 suara. 

Merespons hasil poling tersebut, Rocky N saat dihubungi, Jumat (8/3), mengaku tidak mengetahui poling yang kembali menempatkan namanya di urutan tertinggi, sehingga merasa sangat kaget dan berbahagia atas kepercayaan masyarakat yang memberikan dukungan. 

Meskipun tidak berharap banyak, namun penyanyi dan pencipta lagu album Bali Shanti itu, mengaku sangat berterima kasih namanya terbaca dan masuk poling calon Bupati Buleleng dengan suara terbanyak yang dipercayakan oleh masyarakat di Bumi Panji Sakti. 

“Saya bersyukur karena nama saya diperhitungkan dan diikutkan pada poling ini. Saya berterima kasih kepada yang memilih saya atau peserta lainnya. Karena ini merupakan awal demokrasi yang baik di kalangan masyarakat Buleleng. Tapi saya hanya ingin terus fokus turun untuk membantu masyarakat Buleleng, sekaligus menuntaskan dengan baik tugas-tugas dan kewajiban saya sebagai kader partai dan anggota dewan,” bebernya.

Rocky. N mengatakan kalau memang masyarakat Buleleng menginginkan, serta atas perintah partai dirinya mengaku siap maju sebagai calon Bupati Buleleng. 

Apalagi setiap parpol berhak menentukan figur untuk diikutsertakan dalam Pilkada Buleleng mendatang. 

“Seandainya kehadiran saya dalam bursa pemilihan bupati itu ditugaskan oleh partai dan direstui oleh masyarakat, maka saya siap memegang mandat tersebut. Saya juga siap mengabdi, dan apabila induk partai saya menugaskan, maka saya siap maju menjadi calon Bupati Buleleng di kontestasi Pilkada 2024 mendatang,” tegas mantan Penjabat (Pj) Bupati Gianyar, ini. @

Komentar