nusabali

Tak Ada yang Bisa Stop Mereka

ManCity ke Perempatfinal Tujuh Musim Beruntun

  • www.nusabali.com-tak-ada-yang-bisa-stop-mereka

LONDON, NusaBali - Pelatih Pep Guardiola mengatakan Manchester City setara dengan tim elite Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen. Dalih Guardiola, karena City berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions dalam tujuh musim berturut-turut.

Karena itulah, pengamat Premier League dan eks bek Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengatakan, saat ini tidak ada yang mampu menghentikan ManCity melaju sampai final Liga Champions musim ini. Menurutnya, City di level yang lebih tinggi dari tim-tim lain yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim ini, meski mereka tim kuat 

"Siapa pun yang bermain melawan ManCity di final membutuhkan magis dari satu atau dua pemain mereka yang dapat jadi penentu pertandingan, hanya dengan itu mereka punya kesempatan. Saya kira City tetap favorit," kata Rio Ferdinan.

Ya, The Citizen meraih gelar Liga Champions pertamanya pada 2023 usai mengalahkan Inter Milan di Istanbul. Kini City lolos ke perempatfinal tahun ini setelah menang 3-1 (agregat 6-2 ) atas FC Copenhagen.

Juara Liga Primer Inggris musim lalu itu juga belum pernah kalah dalam laga Liga Champions di Etihad sejak 2018. Bahkan jadi tim pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan laga kandang beruntun dalam sejarah kompetisi Eropa itu.

"Yang penting di sana (perempat final) selama tujuh tahun berturut-turut, itu sudah cukup mengesankan. Kami sangat dihormati lawan. Jumlahnya (tujuh kali ke perempat final) adalah wujud konsistensi kami," kata Guardiola, Kamis (8/3) dini hari WITA.

Guardiola juga mengatakan, salah satu kunci membesarkan ManCity di kancah Eropa adalah kepercayaan yang diberikan manajemen klub. Meski demikian, kata Pep, semua perlu waktu, dan ada sebuah proses.Lebih penting lagi, manajemen menerima prosesnya.

Guardiola menyatakan saat ini timnya sedang fokus pada pertandingan Liga Primer Inggris kontra Liverpool di Anfield pada Minggu (10/3).

Ya, Manchester City mengamankan tiket delapan besar (perempatfinal) Liga Champions setelah menghajar klub Denmark Copenhagen 3-1. Tiga gol City di leg kedua dicetak Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen membalas lewat gol Mohamed Elyounoussi.

Kemenangan itu membawa City menyusul Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG) yang lolos lebih dulu. Sedangkan Real Madrid juga berhasil ke perempat final setelah menyingkirkan RB Leipzig agregat 2-1. ant

Komentar