nusabali

Paw Rumble, Gim Lokal Buatan Anak Bangsa Tembus 2 Juta Unduhan!

  • www.nusabali.com-paw-rumble-gim-lokal-buatan-anak-bangsa-tembus-2-juta-unduhan

JAKARTA, NusaBali.com - Nuon Digital Indonesia (Nuon) melalui gim besutannya, Paw Rumble, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan mencapai 2 juta unduhan secara global dalam waktu kurang dari satu tahun sejak perilisannya.

Paw Rumble, yang dikembangkan oleh Grinsmile, developer lokal asal Surabaya, kini menjadi salah satu gim arcade populer dengan basis pengguna terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia.

Sebelumnya, Grinsmile yang merupakan startup gim di bawah binaan Indigo, meluncurkan Paw Rumble pada 12 Juli 2023 di bawah bendera Nuon Games dan berkolaborasi dengan Dunia Games Telkomsel sebagai co-publisher.

Aris Sudewo, CEO Nuon, mengungkapkan keyakinannya bahwa gim lokal mampu bersaing di kancah internasional.

"Dengan gameplay yang inovatif, desain visual yang menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif, Paw Rumble membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan industri gim," ungkap Aris, Selasa (5/3/2024), .

Nuon optimis bahwa memajukan industri gim lokal akan membawa dampak positif bagi ekosistem gim tanah air dan ekonomi kreatif secara keseluruhan.

Keberhasilan Paw Rumble diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pengembang gim lainnya untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya berkualitas yang dapat dikenal di kancah internasional.

"Kami berkomitmen untuk berinovasi dan terus mencari talenta berbakat di dalam negeri untuk dapat bersaing dengan gim buatan luar negeri," pungkas Aris.

Paw Rumble menawarkan pengalaman bermain yang unik dan menghibur dengan tiga mode gim yang berbeda: Overgreed, Bomb, dan Letter. Perpaduan visual maskot menggemaskan dengan art style pixelated menarik perhatian para penggemar gim dari berbagai kalangan.

Keberhasilan Paw Rumble tidak lepas dari peran Grinsmile, developer di balik gim yang kian mendunia ini. Grinsmile, yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, merupakan salah satu alumni Indigo Game Startup Incubation (IGSI), inkubator gim pertama di Indonesia yang memberikan mentoring, investment, dan publishing bagi startup gim.

Paw Rumble melalui Grinsmile bergabung pada batch pertama IGSI dan masuk ke dalam Top 30 Indie Games Baparekraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Game Prime 2020 Online.

Untuk merayakan pencapaiannya yang luar biasa, Paw Rumble memberikan hadiah spesial bagi para penggunanya.

Dapatkan skin Carpy Magic Kingdom dengan cara redeem code ‘2MWorldWide’ di in-app item game Paw Rumble.

Download Paw Rumble sekarang di Playstore melalui link http://bit.ly/PawRumble dan dapatkan hadiah spesialnya.

Informasi terupdate dari Paw Rumble dapat diakses pada laman Instagram @pawrumble dan @nuongames.

Mari kita dukung industri gim lokal dengan memainkan Paw Rumble dan karya-karya kreatif lainnya dari developer Indonesia!



Komentar