nusabali

Telkomsel Berdayakan Nelayan Jimbaran dengan Edukasi Digital

  • www.nusabali.com-telkomsel-berdayakan-nelayan-jimbaran-dengan-edukasi-digital

MANGUPURA, NusaBali.com - Telkomsel menghadirkan pelatihan edukasi digital bagi komunitas nelayan di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (4/4/2024) lalu, sebagai komitmendalam memberdayakan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Mengangkat tema "Mastering Social Media Content Creation & Digital Ads", Telkomsel memberikan edukasi kepada para nelayan binaan Samanjaya - Kelan, Kertabali - Kedonganan, dan Putra Bali – Kedonganan tentang cara memasarkan hasil tangkapan mereka melalui media sosial.

Manager Mobile Consumer Branch Denpasar, Arief Maulana, mengatakan bahwa langkah ini merupakan wujud komitmen Telkomsel dalam mendukung ekosistem ekonomi digital yang inklusif bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para nelayan dapat meningkatkan penjualan mereka melalui platform digital," ujar Arief.

Telkomsel juga menggandeng Fish Go, sebuah aplikasi berbasis navigasi yang membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan tradisional. Fish Go menjelaskan bagaimana teknologi Internet of Thing (IoT) dapat membantu para nelayan memaksimalkan hasil tangkapannya.

Komang Suantara, Kepala Bidang Riset dan Inovasi Pemerintah Kabupaten Badung, menyambut baik program Telkomsel ini.

"Sejak 2018, kami telah berinovasi untuk membantu nelayan dengan mengembangkan aplikasi Fish Go. Kolaborasi dengan Telkomsel ini akan semakin memperkuat upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan di Badung," kata Komang Suantara.

Arief berharap kegiatan ini dapat membuka peluang kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan komunitas nelayan, serta mempertegas komitmen Telkomsel dalam membangun negeri melalui pemanfaatan teknologi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.


Komentar