nusabali

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Libur Lebaran 2024 di Bali Nusra

  • www.nusabali.com-telkomsel-siap-hadapi-lonjakan-trafik-libur-lebaran-2024-di-bali-nusra

DENPASAR, NusaBali.com - Telkomsel Regional Bali Nusra memastikan kesiapan jaringan dan layanannya untuk menghadapi lonjakan trafik selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H (RAFI 2024), terutama saat masa libur Lebaran.

General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra, Mulyadi Indra, mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus membuka peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2024.

"Di bulan yang mulia dan penuh berkah ini, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim. Melalui semangat ‘Bersama Kita Berkah’, Telkomsel berharap dapat terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2024,” kata Mulyadi, Senin (1/4/2024).

Optimalisasi Jaringan Broadband dan Beragam Program Loyalitas bagi Pelanggan

General Manager Region Network Operations and Productivity Bali Nusra, Hersetyo Pramono, menjelaskan bahwa trafik layanan data/broadband di Regional Bali Nusra diperkirakan mengalami pertumbuhan hingga 6,75 persen dibandingkan hari biasa.

"Sedangkan trafik layanan panggilan suara (voice call) diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 2,04 persen serta layanan SMS naik sekitar 40,99 persen,” kata Pramono.

Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas sebanyak 33 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang tersebar di Regional Bali Nusra.

"Hal tersebut kami lakukan untuk menghadirkan pengalaman digital pelanggan yang berkualitas. Keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada 37 Point of Interest (POI), yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik selama periode RAFI 2024,” tambah Pramono.

Posko Siaga dan Kanal Layanan Pelanggan 24/7

Adapun  untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama mudik lebaran, akan dioperasikan Posko Siaga di sejumlah titik keramaian dan serta area transit di jalur mudik. 

Total ada 9 Posko Siaga di Regional Bali Nusra, di antaranya terdiri dari 1 Posko Flagship di Skatepark Kuta, 4 Posko Regular yang tersebar di Beach Walk Kuta, Ulun Danu Bedugul, Islamic Center Mataram, dan Lippo Mall Kupang, serta 4 Posko Indihome di Living World Denpasar, Ruby Supermarket Mataram, Lippo Mall Kupang, dan Zasgomart Labuan Bajo.

"Telkomsel memastikan seluruh kanal layanan pelanggan 24/7 melalui berbagai kanal selama RAFI 2024, mulai dari Call Center 188 atau 147, layanan online akun resmi asisten virtual, serta GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. 

Telkomsel telah menyiagakan 33 GraPARI berkolaborasi dengan lebih dari 15 ribu mitra outlet,” ungkap Mulyadi.

Telkomsel Sambungkan Senyuman

Telkomsel juga akan menggelar serangkaian kegiatan berbagi kebersamaan kepada masyarakat yang membutuhkan, antara lain bantuan penyediaan air bersih, bantuan renovasi musala/pesantren/tempat ibadah, bantuan perbaikan sarana usaha UMKM, paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta paket sembako bagi masyarakat dhuafa.

“Mengusung konsep sharing economy, bantuan yang diberikan oleh Telkomsel juga akan mengajak partisipasi dan dukungan dari sejumlah pelaku UMKM di wilayah sekitar penerima manfaat,” pungkas Mulyadi.

Komentar