nusabali

2 Kadis dan 5 Camat di Tabanan Dimutasi

  • www.nusabali.com-2-kadis-dan-5-camat-di-tabanan-dimutasi

Kadis Kominfo I Putu Dian Setiawan dimutasi menjadi Kepala Kesbangpol Tabanan. Posisinya digantikan oleh I Made Sumertayasa yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas PMPTSP Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali kocok ulang sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan pada Senin (4/3). Ada lima camat dan dua kepala dinas yang dimutasi dan langsung dilantik serta diambil sumpah jabatannya secara daring dengan titik senter di Gedung TCC Kantor Bupati Tabanan.

Adapun lima camat yang dimutasi ini adalah Camat Kediri I Gusti Putu Winiantara dimutasi menjadi Sekdis Dinas Komunikasi dan Informatika Tabanan.

Kemudian Camat Penebel I Made Surya Darma dimutasi menjadi Camat Kediri. Sedangkan jabatan Camat Penebel digantikan oleh I Putu Agus Hendra Manik Mastawa yang sebelumnya sebagai Camat Selemadeg Timur. 

Selanjutnya Camat Selemadeg Timur digantikan oleh I Wayan Sudarya yang sebelumnya sebagai Camat Selemadeg Barat. 

Kemudian Camat Pupuan I Putu Gede Wirawan dimutasi menjadi Camat Selemadeg Barat, sementara posisinya digantikan oleh I Gusti Kade Dwipayana yang sebelumnya sebagai Kepada Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). 

Sedangkan dua kadis yang dimutasi adalah Kepala Dinas Kominfo dan Informatika I Putu Dian Setiawan dimutasi menjadi Kepala Kesbangpol Tabanan, dan posisinya digantikan oleh I Made Sumertayasa yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabanan. Putu Dian Setiawan menggantikan jabatan Wayan Sarba yang sudah pensiun. 

Sementara yang menggantikan Made Sumertayasa masih kosong. Total ada 49 jabatan yang dimutasi, rinciannya eselon IIb sebanyak 2 orang, eselon III 25 orang, dan eselon IV 22 orang. 

Bupati Sanjaya menyampaikan ada sejumlah poin yang disampaikan kepada pejabat yang dilantik. Poin itu terutama mengenai tugas baru yang diemban.

"Pelantikan ini tidak hanya menyegarkan atau membuat sesuatu lebih muda secara umur, tetapi yang terpenting adalah mampu menunjukkan jiwa pioner atau pengubah serta inovatif yang didukung semangat yang tinggi dalam menerjemahkan slogan bersama bangga menjadi orang Tabanan,” kata Bupati Sanjaya. 

Diingatkan pelantikan pejabat struktural ini ibaratnya sedang menduduki kursi yang penuh dengan tantangan dan problem yang harus diselesaikan dengan cara-cara cerdas dan kolaboratif antarberbagai elemen. Dan pejabat yang dilantik diminta harus mampu mengedepankan penguasaan teknologi informasi dalam implementasi tugas-tugas yang dikerjakan. “Kita sedang ada pada masa teknologi canggih, era digitalisasi, maka adaptasi dalam penggunaan teknologi merupakan keniscayaan,” ujar Bupati Sanjaya. 

Dia pun berpesan kepada ASN seluruhnya bergerak dalam satu irama, satu komando, dan satu kiblat. Serta seluruh pejabat harus lurus dan tulus dalam pengabdian. 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik,” tandas Bupati Sanjaya. 7 des

Komentar