nusabali

Pengiriman Sembako dan Kebutuhan Upakara ke Nusa Penida Meningkat

  • www.nusabali.com-pengiriman-sembako-dan-kebutuhan-upakara-ke-nusa-penida-meningkat

SEMARAPURA, NusaBali - Pengiriman sembako dan kebutuhan upakara ke Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Kuningan dan Nyepi. Pengiriman sembako, buah, dan keperluan hari raya lainnya cukup padat di Pelabuhan Desa Kusamba dan Desa Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (4/3) pagi.

Buruh angkut barang beberapa kali bolak-balik mengangkut barang ke atas sampan untuk dibawa ke Nusa Penida.

Petugas gudang di Pelabuhan Monggalan, Desa Kampung Kusamba, Dewa Wira mengatakan, peningkatan pengiriman ini terjadi sejak Sabtu (2/3) lalu. Di antaranya pengiriman sembako, buah, dan janur. “Peningkatan ini serangkaian Kuningan dan Nyepi,” ujar Wira. Dia melayani dengan empat armada masing-masing dengan kapasitas 40 ton sekali penyeberangan. Sedangkan pada hari biasa kapasitas isian sampan maksimal 25 ton.

Kepala gudang di Pelabuhan Kampung Desa Kusamba, Dewa Arjana, mengatakan peningkatan pengiriman sembako dan keperluan hari raya didominasi pengiriman sembako dan buah. “Pagi hari sudah ada menyeberang tiga sampan,” ujar Dewa Arjana. Peningkatan pengiriman juga terjadi menjelang Galungan beberapa waktu lalu. Buruh angkut barang, Ketut Ruma mengaku mendapatkan peningkatan pemasukan dibanding hari biasa. Hari biasa paling banyak dapat Rp 100 ribu, menjelang hari raya bisa Rp 200 ribu per hari. 7 wan

Komentar