nusabali

Kalahkan PSS, Persebaya Naik Peringkat Sembilan

  • www.nusabali.com-kalahkan-pss-persebaya-naik-peringkat-sembilan

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya mengalahkan tamunya PSS Sleman 2-1, dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (3/3). Kemenangan tim Bajul Ijo itu diwarnai gol cepat M Iqbal pada menit pertama, serta gol Bruno Moreira (30). Gol PSS dicetak Esteban Vizcarra (47).

Dengan kemenangan itu, Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan 35 poin dari 27 laga. Sedangkan PSS terpaku di peringkat ke-14 dengan 31 poin dari 27 laga. Selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret. Sedangkan PSS Sleman juga menjalani laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret.

Usai pertandingan, pelatih kepala Persebaya Paul Munster mengapresiasi anak asuhnya karena mampu mempertahankan kemenangan. Menurutnya, tim Persebaya bermain bagus di babak pertama meskipun banyak peluang terbuang. 

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyayangkan gol balasan dari PSS Sleman sehingga memperkecil skor akhir. Menurutnya, sebelum tercipta gol balasan oleh Esteban Vizcarra, banyak dorongan dari pemain PSS kepada anak asuhnya, namun tidak ada pelanggaran.

Meskipun menang, lanjutnya, dirinya akan tetap mengevaluasi para pemainnya untuk menatap laga selanjutnya melawan Borneo FC pada 7 Maret.

Sementara itu, pelatih kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic menyayangkan gol cepat Persebaya. Menurutnya, pertandingan sangat ketat, tapi sangat disayangkan PSS kemasukan gol terlalu cepat, dan kemasukan gol kedua juga di babak pertama.

Meskipun, pada babak kedua PSS mengubah taktik permainan dan menciptakan gol balasan melalui tendangan Esteban Vizcarra tetap tidak bisa mengubah keadaan. Pelatih asal Serbia itu juga mengapresiasi permainan Persebaya yang bagus saat menyerang dan baik dalam bertahan.

Kiper PSS Sleman Anthony Pinthus mengatakan tidak menyangka gawangnya dibobol dengan mudah pada menit awal pertandingan. Namun, dirinya mengapresiasi rekan-rekannya yang tidak berhenti berjuang meraih poin di kandang Persebaya. ant

Komentar