nusabali

AC Milan Menang, Usai Wasit Hukum Lazio Tiga Kartu Merah

  • www.nusabali.com-ac-milan-menang-usai-wasit-hukum-lazio-tiga-kartu-merah

ROMA, NusaBali - Pemilik Lazio Claudio Lotito sangat marah atas tiga kartu merah yang diberikan wasit Marco Di Bello. Akibatnya, tim ibu kota Italia itu kalah 0-1 dari AC Milan, dalam laga Liga Italia Serie A pekan ke-27, di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (2/3) dinihari WITA.

AC Milan pun membawa pulang tiga poin dari markas Lazio berkat gol Noah Okafor pada menit ke-88. Sedangkan Lazio harus berlaga dengan delapan orang imbas kartu merah yang diterima Luca Pellegrini pada menit ke-57, Adam Marusic dan Matteo Guendouzi pada menit ke-90.

Lotito pun menekankan perlunya pembentukan badan independen untuk mengawasi kinerja wasit di Italia. Menurutnya, liga perlu memiliki badan pengawas independen di luar sistem yang ada saat ini.

Di sisi lain, pelatih AC Milan Stefano Pioli membenarkan laga melawan Lazio berlangsung panas. Dari statistik pertandingan, wasit memberi tiga kartu merah dan 10 kartu kuning dari 36 pelanggaran selama 90 menit.

"Ini laga dengan banyak pelanggaran, kami tak bisa menjalankan ritme dengan banyak,” kata Pioli.

Namun Pioli tak mau ambil pusing dengan banyaknya pelanggaran itu. Hal terpenting bagi AC Milan adalah membawa pulang tiga poin untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

"Ini kemenangan besar. Kami berusaha menjadikan musim ini positif karena kami masih memiliki tujuan besar untuk dicapai,” kata Pioli.

Pioli pun memilih fokus finis di posisi empat besar atau zona Liga Champions dibanding mengincar scudetto setelah melihat jarak yang cukup jauh dengan rival sekota Inter Milan di puncak klasemen.

"Saya pikir posisi teratas di liga sudah ditentukan, Inter mencatat angka luar biasa seperti yang dilakukan Napoli tahun lalu. 21 April (lawan Inter) masih terlalu jauh,”kata Pioli. 

"Tempat di Liga Champions? Allegri berbicara tentang 70 poin, masih ada jalan yang harus ditempuh," kata Pioli lagi.

AC Milan berada di peringkat tiga dengan 56 poin, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan. Diikuti Juventus di peringkat kedua akan melawan Napoli pada Minggu malam ini. Sedangkan Lazio tertahan di peringkat sembilan dengan 40 poin, selisih empat poin dari AS Roma di posisi enam atau zona Liga Europa. ant

Komentar