nusabali

Bupati Setujui Hibah Rp 3,7 Miliar untuk Banjar Pesanggaran

  • www.nusabali.com-bupati-setujui-hibah-rp-37-miliar-untuk-banjar-pesanggaran

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa bersama Prajuru Banjar Pesanggaran, Pedungan, Denpasar Selatan di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Jumat (1/3). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan hibah sebesar Rp 3,7 miliar.

Dalam audiensi tersebut Prajuru Banjar Pesanggaran melaporkan bahwa Krama Banjar Pesanggaran berencana melakukan pembangunan dan penataan Pura Tedung Sari dan Pura Begawan Penyarikan yang disungsung oleh banjar setempat. Untuk merealisasikan rencana Krama Banjar Pesanggaran tersebut, Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen memberikan bantuan hibah sebesar Rp 3,7 miliar yang bersumber dari anggaran perubahan APBD Badung tahun 2024.

“Melalui pemberian bantuan dana hibah kami ingin membuka wawasan semua pihak tentang pentingnya sinergi sebagai solusi strategis untuk membangun fondasi yang kokoh bagi kemajuan Bali,” ujar Bupati Giri Prasta.

Masih menurut Bupati Giri Prasta, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud implementasi Badung berbagi untuk Bali, yaitu program inspiratif Bupati Giri Prasta yang menggali secara mendalam konsep sinergi sebagai kunci utama dalam upaya memajukan suatu daerah. Kunci utama tersebut yakni dengan melibatkan kolaborasi pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kekuatan bersama dalam rangka mengatasi tantangan yang kompleks. @ ind

Komentar