nusabali

Bali United Naik ke Urutan Tiga

  • www.nusabali.com-bali-united-naik-ke-urutan-tiga

Teco sangat senang atas kemenangan timnya di markas lawan. Teco mengatakan dirinya akan tetap melakukan evaluasi setelah laga tersebut. Dia pun berharap mampu memetik poin penuh pada setiap laga yang tersisa ke depannya.

GIANYAR, NusaBali
Bali United naik setingkat ke posisi ketiga setelah mengalahkan Persis Solo 3-2, dalam laga pekan ke-26 Liga BRI 1 2023-2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2) malam Wita. 

Hasil itu mengakhiri tren tanpa kemenangan Bali United yang sudah berlangsung lima laga terakhir. Di sisi lain, catatan positif Persis yang berlangsung pada tiga laga terakhir juga harus terhenti.

Ya, tiga gol Bali United dicetak Gede Sunu pada menit ke-22, I Made Andhika Wijaya (40'), dan Muhammad Rachmat (81'). Sedangkan gol Persis dicetak Moussa Sidibe pada menit ke-55 dan Ramadhan Sananta (90+6'). 

Dengan kemenangan itu, Bali United mendapat tambahan tiga poin dan naik ke posisi ketiga dengan 45 poin dari 26 laga. Skuad Serdadu Tridatu saat ini memiliki poin yang sama dengan Persib, tapi kalah selisih gol, yakni 40-30 gol berbanding 48-30 gol.

Sebelumnya, Bali United di posisi keempat dan kini menggeser  PSIS Semarang turun ke posisi empat dengan 43 poin. Sedangkan pemuncak klasemen tetap ditempati Borneo FC Samarinda dengan 60 poin dan 45-19 gol.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengaku Teco sangat senang atas kemenangan di markas pada laga tersebut. Menurut Teco, dirinya akan tetap melakukan evaluasi setelah pertandingan tersebut. Dia pun beharap mampun memetik poin penuh pada setiap laga tersisa ke depannya. 

"Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan pemain. Hasil positif ini berkat kerjasama tim. Harapan ke depan terus konsisten dan meraih poin setiap pertandingan," kata Teco.

Dalam laga pada Kamis malam pukul 20.00 Wita, skuad asuhan pelatih asal Brasil itu sudah menekan tim tamu Persis sejak menit-menit awal. Namun, tim tamu tetap memberikan perlawanan sengit hingga menit ke 20. 

Apesnya, memasuki menit ke-22, Serdadu Tridatu yang menyusun serangan dari sisi kiri berhasil masuk ke lini belakang pertahanan tim lawan yang menghuni papan 13 klasmen liga I itu. 

Alhasil, kemelut di kotak pinalti berhasil dikonfersi jadi gol oleh Gede Sunu. Kedudukan pun 1 - 0. Setelah menjebol gawang Persis Solo itu, Serdadu Tridatu kembali bangkit pada menit ke 40 dan menambah gol melalui tendangan Andika Wijaya. Hingga turun minum, kedudukan masih 2 - 0 untuk kedudukan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persis Solo berusaha bangkit dan melakukan serangan ke pertahanan Bali United. Serangan itu membuahkan hasil pada menit ke-48. Gol Persis diciptakan M Sidibe, sehingga kedudukan berubah 2 - 1. 

Setelah gol tercipta, saling balas serangan pun terjadi, namun bukannya menyamakan kedudukan, justru Bali United berhasil memperlebar kedudukan melalui M Rahcmat pada menit ke 81. 

Kedudukan pun kembali melebar menjadi 3 - 1 dengan keunggulan tuan rumah lewat Andika Wijaya.  Persis baru menyebol mistar gawang Bali United pada tambahan waktu yakni 90 + 6. Gol itu pun bertahan hingga akhir laga dengan skor tipis 3-2. dar

Komentar