nusabali

Rem Blong, Truk Boks Hantam Pemotor

Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-boks-hantam-pemotor

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya shortcut jurusan Singaraja - Denpasar KM 13,5 wilayah Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Kamis (29/2) siang. Sebuah truk boks DK 8531 FX oleng dan menabrak sepeda motor Honda Vario DK 4034 OC.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Kejadian berawal saat truk boks DK 8531 FX melaju dari arah selatan (Denpasar) ke utara (Singaraja). Truk itu dikemudikan Alfian Riantho, 27, warga Desa Orabua Timur, Kecamatan Sesena Padang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Di jalanan dekat lokasi kejadian, truk tersebut mengalami rem blong. Alhasil sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya di jalanan dengan kondisi lurus tersebut. Truk boks pun oleng ke kanan dan menghantam motor Honda Vario DK 4034 OC yang muncul dari arah sebaliknya. Truk baru terhenti setelah terguling ke kiri.

Kata Kompol Agus Dwi, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Pengendara motor Vario DK 4034 OC, Wayan Krenada, 53, dan Ni Ketut Nita, 51, berhasil selamat. Pasangan suami istri asal Banjar Dinas/Desa Poh Bergong, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini, tak mengalami luka serius.

Sementara sopir truk boks DK 8531 FX, Alfian Riantho mengalami luka lecet pada tangan kanan dan kiri. Penumpang truk tersebut, Pelipus Fati Karabu, 29, dan seorang bocah perempuan berumur 3 tahun yang juga ada di dalam truk boks tersebut juga mengalami luka-luka. “Ketiganya saat ini dirawat di RS Bali Med,” ucapnya.

Kompol Agus Dwi mengatakan, anggotanya telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi. “Kesimpulan sementara kecelakaan disebabkan kurang hati-hatinya pengendara truk boks pada saat di TKP tidak dapat menguasai kemudi karena rem tidak berfungsi,” jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau pengendara untuk selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mengantisipasi kecelakaan. 7 mzk

Komentar