nusabali

Elias Dolah Ingin Juara Bersama Bali United

  • www.nusabali.com-elias-dolah-ingin-juara-bersama-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Pemain asing Elias Dolah ingin juara bersama Bali United. Dia terpilih sebagai Man of the Match saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar, dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24. Bek Thailand itu disiplin dan mampu menjaga pertahanan Serdadu Tridatu dari serangan Juku Eja sehingga kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Meski jadi man of the match, hasil itu bukan yang diharapkan Elias Dolah karena pola permainan tuan rumah juga cukup impresif. Dolah dan teman-temannya tidak terlalu senang dengan hasil seri itu, sehingga hanya satu poin di laga tandang kali ini. 

“Kami harus melihat ke depan dengan situasi tim yang ada. Kami tidak kebobolan tetapi kami juga tidak dapat mencetak gol. Kami harus menerima hasil ini karena masih di top papan atas dekat dengan Borneo FC,” kata Dolah, Senin (26/2).

Bali United sendiri memiliki 49% dari 51% penguasaan bola dari tuan rumah. Dari penguasaan tersebut, Ricky Fajrin dkk menyematkan total tujuh tembakan ke gawang yang dijaga Muhammad Reza. Serdadu Tridatu juga mengemas 77% akurasi operan unggul 3% dari tuan rumah.

Persentasi tersebut membuat Bali United menciptakan 5 kreasi peluang dengan 1/9 operan silang. Secara defensive, Bali United menciptakan 19 sapuan dengan 22 intersep, dan 9 tekel dalam menjaga pertahanan dari serangan lawan.

“Saya pikir PSM bermain terbuka terutama melalui dua saudara kembar Sayuri dan juga striker mereka. Tetapi kami juga bisa meredam dan menyerang sehingga kedua tim tidak dapat mencetak gol. Kami akan memperbaiki ini untuk meningkatkan performa tim sehingga bisa mencetak gol dan juga menjaga clean sheet di laga berikutnya,” jelas Dolah.

Pemilik nomor punggung 4 di Bali United itu juga menyampaikan targetnya di musim ini bersama klub asal pulau dewata yang menjadi perjalanan kariernya pertama di Liga Indonesia tersebut.

“Saya ingin juara Liga bersama Bali United,” kata Elias Dolah.*

Komentar