nusabali

Kalahkan Sevilla, Real Madrid Unggul 8 Poin dari Barcelona

  • www.nusabali.com-kalahkan-sevilla-real-madrid-unggul-8-poin-dari-barcelona

MADRID, NusaBali - Real Madrid perkasa di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan keunggulan delapan poin dari Barcelona. Ya, hasil itu diraih setelah Los Blancos menang 1-0 atas Sevilla, dalam laga pekan ke-26 di Santiago Bernabeu, Senin (26/2) dinihari WITA.

Kemenangan itu memperpanjang catatan 20 laga tak terkalahkan Real Madrid di LaLiga Sapnyol sejak terakhir kali merasakan kekalahan saat ditekuk 1-3 oleh rival sekota Atletico Madrid pada 24 September 2023.

Di klasemen sementara, pasukan Carlo Ancelotti meraih 65 poin dari 26 laga, disusul musuh bebuyutan Barcelona dengan 57 poin dan tim kejutan Girona pada posisi tiga dengan 56 poin.

Juara La Liga 2020, Atletico Madrid harus puas di posisi empat dengan 52 poin, tertinggal empat angka dari Girona. Namun pasukan Diego Simeone itu unggul tiga poin dari Athletic Bilbao di zona Liga Europa.

Di posisi terbawah, Almeria jadi kandidat tim yang terdegradasi karena hanya mengumpulkan 9 poin dari hasil imbang tanpa satu kali pun meraih kemenangan dalam 26 laga. Granada di posisi 19 dengan 14 poin, sementara Cadiz di peringkat 18 dengan 18 angka, berjarak tiga poin dari Celta Vigo di posisi 17.

Real Madrid menang dan kokoh di puncak klasemen berkat gol semata wayang pemain senior Luka Modric. Dalam laga itu, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mendominasi laga ini dengan 64 persen penguasaan bola dan melepaskan total 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sevilla sendiri menciptakan peluang terlebih dulu lewat tendangan Youssef En-Nesyri yang menyamping dari gawang Madrid. Bahkan Madrid mencetak gol lebih dulu pada menit 10 lewat Lucas Vazquez, namun tak disahkan VAR karena terdapat pelanggaran terlebih dahulu.

Los Blancos akhirnya memecah kebuntuan pada menit 81 lewat gol jarak jauh Luka Modric sehingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Atas golnya itu, Modric mengatakan perasaan yang "luar biasa", apalagi jika gol itu menjadi penentu kemenangan timnya. "Kami lebih suka mencetak gol lebih awal, namun lebih seru lagi jika gol terjadi di menit-menit akhir," kata Modric.

Modric diturunkan Ancelotti sebagai pengganti Nacho pada menit ke-75. Selama 15 menit bermain, pemain Kroasia itu hanya melakukan 20 kali operan bola dan satu umpan melambung.

Namun, Modric membaca buntunya lini serang Real Madrid sehingga dia mencoba melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang berbuah gol penentu kemenangan pada menit ke-81.ant

Komentar