nusabali

DPRD Buleleng Harap Tahun Politik Tidak Pengaruhi Kerukunan

Sambut Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-dprd-buleleng-harap-tahun-politik-tidak-pengaruhi-kerukunan

SINGARAJA, NusaBali - Seluruh masyarakat Buleleng diminta untuk tetap menjaga kondusifitas jelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan. DPRD Buleleng pun tidak menginginkan ada perpecahan antara umat beragama imbas dan pengaruh tahun politik Pemilu 2024 ini.

Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai lambang kemenangan dharma (kebaikan) melawan adharma (keburukan) harus disikapi dengan bijak. Momentum perayaan Galungan dan Kuningan menjadi wujud syukur seluruh Umat Hindu di Bali dan Buleleng khususnya, karena selama pelaksanaan Pemilu situasi sangat kondusif.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Senin (26/2) kemarin. Politisi asal Tejakula ini mengatakan momentum hari raya ini senantiasa digunakan untuk menjaga nilai-nilai baik dalam kehidupan. Seperti konsep menyama braya, toleransi, gotong royong guna terjaganya persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin di Buleleng.

Seluruh hal itu pun sudah tercermin dan dilakukan masyarakat Buleleng dengan baik. Sehingga seluruh tahapan Pemilu sudah berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Astungkara pemimpin yang kita pilih sesuai dengan harapan, selalu berjalan pada prinsip kebenaran. Kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk seluruh umat sedharma. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan mendapatkan keberkahan,” ucap Supriatna.@k23

Komentar