nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Karya Ngenteg Linggih dan Piodalan

Di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-karya-ngenteg-linggih-dan-piodalan

MANGUPURA, NusaBali - Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, melangsungkan serangkaian upacara Ngenteg Linggih, Pecaruan Rsi Gana, Pedudusan Alit, Melaspas, dan Piodalan Purnama Kesanga. Upacara adat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menandai komitmen spiritual dalam menjaga harmoni dan keseimbangan di kawasan strategis ini.

Wabup Suiasa mengatakan pembangunan Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai telah dianggarkan dari dana belanja hibah Pemkab Badung sebesar Rp 20,3 miliar lebih pada perubahan tahun anggaran 2023. Pembangunan ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen Pemkab Badung dalam mendukung kepolisian bandara dan jajarannya agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dengan adanya yang baru diharapkan mampu meningkatkan kinerja kepolisian yang presisi terkhusus kepolisian di kawasan bandara,” ujar Wabup Suiasa yang juga dalam upacara itu dihadiri oleh Wakapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, perwakilan dari Angkasa Pura, Otoritas Bandara, Bea Cukai, Imigrasi, dan Lanud, serta seluruh jajaran anggota Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Wabup Suiasa menambahkan keberadaan fasilitas representatif ini diharapkan dapat mendukung pelayanan kepada masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di Kabupaten Badung yang merupakan kawasan pariwisata utama. “Tentunya harapan ke depan dengan adanya fasilitas yang representatif ini dapat mendukung pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan layanan yang maksimal. Ini merupakan tanggung jawab kita semua memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terkhususnya di Badung. Sebab Kabupaten Badung merupakan kawasan pariwisata, maka rasa aman merupakan hukum wajib yang harus dilaksanakan,” kata Wabup Suiasa. @ ol3

Komentar