nusabali

Bagnaia Fokus Pengembangan Teknis di Tes Pramusim Qatar

  • www.nusabali.com-bagnaia-fokus-pengembangan-teknis-di-tes-pramusim-qatar

LUSAIL, NusaBali - Pembalap Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengatakan akan memanfaatkan dua hari ujicoba pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar. Ya, Pecco akan fokus pada pengembangan teknis motor Desmosedici GP 2024.

“Di sini, di Qatar, tujuan kami untuk menegaskan kembali impresi dan data yang kami kumpulkan di Malaysia, dan kemudian mulai bekerja (mengembangkan) lagi menjelang balapan akhir pekan ini,” kata Bagnaia, dalam rilis resmi Ducati, Senin (19/2).

Juara dunia dua kali itu melanjutkan, hasil ujicoba pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, menunjukkan motor sudah cukup solid, tapi belum mencapai performa maksimal.

“Namun, menurut saya, kami sangat dekat, dan perkembangannya sudah mencapai angka 80 persen. Saya yakin tim mampu terus mempertahankan konsistensi,” kata pembalap asal Italia itu.

Rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini juga sependapat dan mengatakan dua sesi latihan bebas di Lusail akan menjadi kesempatan untuk melanjutkan pengembangan Desmosedici GP terbaru, dengan pengaturan yang lebih tepat lagi.

“Tes di Malaysia berjalan dengan baik dan sangat penting. Sekarang, kami akan menjalani dua hari uji coba lagi di Qatar, yang juga tidak kalah penting. 

Programnya kurang lebih akan sama seperti di Malaysia, tapi kami akan beradaptasi lagi karena kondisi trek di sini berbeda, untuk mengumpulkan data baru,” jelas Bastianini.

Setelah menjalani rangkaian sesi ujicoba resmi MotoGP 2024 di Qatar pada 19-20 Februari. Balapan musim ini pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. ant

Komentar