nusabali

Inter Milan vs Atletico Madrid, Rabu Dinihari

Kedua Tim Punya Modal Bagus

  • www.nusabali.com-inter-milan-vs-atletico-madrid-rabu-dinihari

MILAN, NusaBali - Inter Milan akan menjamu Atletico Madrid, dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Rabu (21/2) dinihari, pukul 04:00 WITA. Jelang saling berjibaku, kedua tim punya modal bagus.

Ya, di fase grup, Inter bertemu menahan rekan senegara Atletico, yakni Real Sociedad. Gol Lautaro Martinez memberi Inter hasil seri 1-1 di Spanyol. Sesudah itu, Inter ditahan 0-0 oleh Sociedad di San Siro. Sedangkan Atletico di fase grup, salah satu lawannya adalah wakil Italia, Lazio. Atletico imbang 1-1 di Italia dan menang 2-0 di kandang.

Inter dan Atletico sama-sama punya modal bagus jelang berlaga di Giuseppe Meazza. Mereka baru menang besar tanpa kebobolan di liganya. Inter menang 4-0 atas Salernitana di Serie A. Sedangkan Atletico menang 5-0 saat menjamu Las Palmas di La Liga. 

Duel Inter vs Atletico akan menarik. Salah satunya berkat keberadaan dua pelatih, Simone Inzaghi dan Diego Simeone. Mereka dulu pernah menjadi rekan setim di Lazio antara 1999-2003, serta turut membantu Lazio meraih Scudetto Serie A musim 1999/2000.

Pada Liga Champions musim lalu, Atletico tersingkir di fase grup. Sedangkan Inter bahkan melaju sampai final, tapi gagal juara setelah kalah 0-1 dari Manchester City. Simeone, yang juga mantan pemain Inter Milan mengakui, Nerazzurri adalah lawan tangguh.

"Kami akan menghadapi lawan yang sangat tangguh, salah satu yang terbaik di Eropa, yang mencapai final Liga Champions musim lalu dan tampil sangat bagus di Serie A musim ini," kata Simeone, dikutip Football Italia.

"Mereka juga telah memenangi Supercoppa Italiana dan baru kalah sekali (di Serie A) musim ini," tambah Simeone.

Adu strategi antara Simone Inzaghi dan Diego Simeone akan berlangsung menarik. Dua mantan penggawa Lazio itupun seperti bereuni di San Siro.

"Mereka memainkan sepak bola sederhana, tetapi sangat efektif. Mereka juga memiliki identitas yang kuat. Ini akan sulit," kata Simone Inzaghi.

"Sebuah tim takkan mencapai Final Liga Champions tanpa didukung kerja keras. Mengenal Simone secara pribadi, itu membuat saya senang,”kata Diego Simione. *

Prediksi Starting XI 
Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard, de Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro Martinez, Thuram. Pelatih: Simone Inzaghi.
Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Hermoso, Witsel, Savic; Llorente, Barrios, Koke, De Paul, Riquelme; Griezmann, Depay. Pelatih: Diego Simeone.

Komentar