nusabali

Hasil Terburuk dalam Sejarah

Tim Putri Kandas di Semifinal BATC 2024

  • www.nusabali.com-hasil-terburuk-dalam-sejarah

JAKARTA, NusaBali - Tim putra dan putri Indonesia meraih hasil terburuk dalam sejarah pada ajang Kejuaraan Beregu Asia (BATC 2024) di Selangor, Malaysia. Kepastian itu didapat setelah tim putri Indonesia dikalahkan Thailand 1-3 dalam semifinal BATC 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor, Sabtu (17/2).

Hasil itu membuat Indonesia untuk kali pertama sejak Kejuaraan Beregu Asia digelar pada 2016, tidak mampu mengirimkan wakil ke final, baik di putra atau putri. Bahkan tim putra selalu lolos ke final. Tim Merah Putih bahkan negara tersukses di ajang BATC dengan tiga gelar juara.

Namun pada BATC 2024, tim putra hanya mampu melangkah hingga ke perempatfinal. Chico Aura Dwi Wardoyo dkk dikalahkan China 2-3 dalam perempat final, Jumat (16/2).

Sedangkan tim putri Indonesia, gagal mempertahankan gelar juara di BATC 2024. Sebelumnya pada Kejuaraan Beregu Asia 2023, Indonesia menjadi juara dengan mengalahkan Korea Selatan di final. Namun sukses tim putri ke semifinal setidaknya mengamankan tiket lolos ke Uber Cup 2024 di Chengdu, China, pada 28 April-5 Mei.

"Saya minta maaf ke tim karena belum mampu menyumbangkan angka di partai pertama ini. Sebenarnya saya sudah mempersiapkan diri dengan baik pola permainan untuk menghadapi lawan. Cuma di tengah lapangan saya terlalu lambat. Selain itu di gim pertama dan awal gim kedua saya terbawa dan mengikuti pola permainan lawan," ujar Putri KW usai kalah di semifinal.

Tim putri Indonesia gagal ke final setelah Amalia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose kalah dari Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, 22-24 14-21. Kekalahan itu membuat Indonesia tersingkir dari semifinal dengan skor 1-3.

Sebelumnya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juga menyerah dari lawannya masing-masing. Satu-satunya kemenangan Indonesia diraih Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang mengalahkan Busanan Ongbamrungphan 23-25 16-21. ant

Komentar