nusabali

Milla Optimis Lebih Baik di SEA Games

  • www.nusabali.com-milla-optimis-lebih-baik-di-sea-games

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla, mengaku tetap optimistis anak asuhannya mampu meraih prestasi di SEA Games, Kuala Lumpur, Malaysia.

JAKARTA, NusaBali
Di SEA Games 2017, yang mulai bergulir 14 Agustus mendatang, timnas Indonesia U-22 menempati Grup B. Mereka bakal berhadapan dengan Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Menurut Milla, timnya bakal melakukan evaluasi terkait kegagalan  di Kualifikasi Piala Asia U-23. Dalam kualifikasi tersebut timnas Indonesia U-22, hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen. Skuat Garuda Muda kalah bersaing dari Thailand dan Malaysia yang berhasil melangkah ke putaran final pada tahun depan.

Ia percaya dengan kemampuan para pemainnya yang telah menampilkan performa impresif selama menjalani kualifikasi di Bangkok.  "Kami akan latihan dan ada TC  lagi, kami sudah berlatih selama enam bulan bersama. Ada kekurangan yang perlu diperbaiki," ujar Milla dikutip laman Goal Indonesia, Selasa (25/7).

Dijadwalkan Milla bakal memanggil pemain untuk TC pada 5 Agustus mendatang. Saat ini seluruh pemain yang berlaga di kualifikasi telah dikembalikan ke klubnya masing-masing. "Ada yang kelebihan yang harus diapresiasi. Kenapa saya tidak mau memaksa karena mereka punya talent, attitude yang bagus. Kami punya mimpi yang besar dan tidak sabar bermain di SEA Games, tim ini sedang berkembang," ia menambahkan. 

Sementara itu Manajer Timnas U-22 Endri Erawan, meminta fokus sejak awal ketika berlaga di SEA Games agar dapat membawa pulang emas ke Tanah Air. Menurut Endri, kegagalan timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi  Piala Asia U-23 karena kesalahan di partai perdana. Dalam partai pembuka skuat Merah Putih tumbang tiga gol tanpa balas dari Malaysia.

Padahal, Endri menuturkan bila meraih kemenangan pada pertandingan perdana itu, bisa lolos. Mengingat di laga berikutnya Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menumbangkan Mongolia tujuh gol tanpa balas serta menahan Thailand 0-0.  "Pencapaian di kualifikasi ini bisa dijadikan pengalaman berharga buat timnas saat bermain di SEA Games. Mudah-mudahan dari awal para pemain bisa bermain maksimal," kata Endri.

"Timnas harus fokus dari awal, karena kita tidak ingin kembali kecolongan di laga perdana. Karena target kita di SEA Games adalah meraih medali emas, jadi jangan sampai mendapatkan hasil yang tidak baik di awal," ungkap Endri. *

Komentar