nusabali

Pemilu, Warga Nusa Penida Pulang Kampung

  • www.nusabali.com-pemilu-warga-nusa-penida-pulang-kampung

SEMARAPURA, NusaBali - Penyeberangan di pelabuhan tradisional Desa Kusamba dan Desa Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung mengalami peningkatan signifikan saat Pemilu serentak, Rabu (14/2) pagi.

Sebagian besar penumpang merupakan warga Kecamatan Nusa Penida yang selama ini kerja di Klungkung daratan dan sejumlah kabupaten di Bali. Mereka sudah mengantri tiket dari pukul 05.00 WITA.

Keberangkatan pertama sekitar pukul 06.15 WITA. “Saya pulang bersama istri dan anak untuk melakukan pencoblosan,” ujar Dewa Merta saat ditemui di Pelabuhan Kampung Desa Kusamba. 


Dewa Merta bersama keluarga pulang kampung demi menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin bangsa ke depannya. “Saya tidak ingin melewatkan kesempatan lima tahun sekali ini,” ujar Dewa Merta. Setelah pencoblosan dia akan kembali merantau ke Gianyar.

Menurut petugas pelabuhan di Desa Kampung Kusamba, Nengah Parnata, peningkatan penumpang sudah terjadi sejak Sabtu (10/2) lalu dengan peningkatan sebanyak 2 trip penyeberangan dari hari biasanya. Saat hari H pencoblosan, pada Rabu pagi sudah berjalan 8 trip. 

“Penumpang sebagian besar ke Nusa Penida untuk melakukan pencoblosan,” ujar Parnata. Arus balik akan terjadi pada Rabu siang maupun sore hari, ada juga yang memilih balik pada Kamis (15/2) hari ini. 7 wan

Komentar