nusabali

Logistik tim balap F1 Powerboat tiba di Danau Toba

  • www.nusabali.com-logistik-tim-balap-f1-powerboat-tiba-di-danau-toba

MEDAN, NusaBali - Sebanyak 14 kontainer logistik tim balap perahu motor untuk kejuaraan F1Powerboat di Danau Toba, 2-3 Maret, tiba di Pelabuhan Napitupulu, Danau Toba, Balige, setelah sebelumnya tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Senin (12/2).

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Maya Watono mengatakan logistik seberat kurang lebih 100 ton tersebut kemudian langsung diberangkatkan ke lokasi balap di Pelabuhan Napitupulu dengan pengawalan dan diawasi langsung oleh Bea Cukai Belawan, Pelindo, Polres Belawan hingga Polda Sumatera Utara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo, Bea Cukai, serta Polres Belawan, dan Polda Sumut yang turut serta mengawal kedatangan logistik yang akan digunakan untuk ajang F1Powerboat di Danau Toba. Kami berharap kedatangan hingga nanti pembongkaran logistik dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat mendukung kesuksesan F1Powerboat di Danau Toba nanti," katanya.

Kejuaraan F1Powerboat di danau vulkanik terbesar di dunia itu pada tahun ini merupakan penyelenggaraan tahun kedua. F1Powerboat 2023 sukses terselenggara dan mampu menyedot sekitar 100.000 pengunjung dan mampu mendatangkan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun sekaligus memperkenalkan keindahan Danau Toba ke dunia internasional.

Pada 2024, InJourney kembali menghadirkan kemeriahan F1Powerboat dengan mengemas kegiatan olahraga air berskala internasional itu dengan berbagai festival budaya.

InJourney akan menghadirkan kompetisi Solu Bolon dan juga berbagai pertunjukan budaya. Untuk melengkapi kemeriahan, akan digelar pula Festival UMKM yang akan menghadirkan berbagai kerajinan dan makanan yang menjadi ciri khas masyarakat Batak.

"InJourney berharap F1Powerboat 2024 bisa mengulang kesuksesan kegiatan pada tahun sebelumnya. Kesuksesan F1Powerboat ini diharapkan semakin memperluas pariwisata Danau Toba di dunia internasional. Harapannya, dampak ekonomi yang diberikan pun semakin besar sehingga bisa mengangkat perekonomian daerah dan masyarakat sekitar serta perekonomian nasional," kata Maya Watono.

Selain kejuaraan F1Powerboat, juga akan digelar ajang Aquabike Indonesian Championship 2024 seri pertama. Dalam ajang tersebut akan digelar dua kategori yakni endurance dan paralel slalom yang akan diikuti oleh 20 pembalap nasional. Kejuaraan olahraga air yang diselenggarakan di Danau Toba ini merupakan bagian dari strategi InJourney untuk menciptakan pariwisata yang berkesinambungan. 7 ant

Komentar