nusabali

4 Kapal Pesiar Besandar di Pelabuhan Benoa Sepanjang April 2024

  • www.nusabali.com-4-kapal-pesiar-besandar-di-pelabuhan-benoa-sepanjang-april-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Sepanjang April 2024, sebanyak empat kapal raksasa angkutan wisatawan mancanegara alias kapal pesiar telah besandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Hal ini berdasarkan data yang dibagikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa, Herbert EP Marpaung, ketika ditemui di Pelabuhan Sanur, Jumat (12/4/2024).

Sejak Pelabuhan Benoa semakin nyaman dan dapat disandari kapal-kapal jumbo, kapal pesiar kerap lalu lalang dan mengunjungi Pulau Dewata bersama ribuan penumpang dan krunya.

"Cruise (kapal pesiar) ini biasanya berlabuh semalam-semalam. Sore datang, (penumpangnya) dibawa tur, kemudian berangkat lagi," ujar Herbert.

Berdasarkan data yang dicatat KSOP Kelas II Benoa, empat kapal pesiar yang mengunjungi Bali selama April ini adalah MV Crystal Serenity, MV Nautica, MV Resilient Lady, dan MV Pacific Explorer.

Keempat motor vessel (MV) ini datang berurutan dari Senin (1/4/2024) oleh Crystal Serenity. Kemudian, ditutup Kamis (11/4/2024) lalu oleh Facific Explorer.

Herbert menjelaskan, yang pasti akan ada lagi kapal pesiar yang akan datang dan bersandar di Pelabuhan Benoa. Namun, ia belum dapat memastikan apa, berapa, dan kapan.

"Ada rencana beberapa kapal pesiar yang akan datang. Tapi, biasanya kalau ada kapal yang akan datang, akan dirapatkan dulu bersama Imigrasi, Pelindo, Bea Cukai, Polri, Balai Karantina, dan lainnya," beber Herbert.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada permohonan soal kedatangan kapal pesiar yang ingin berlabuh di Pelabuhan Benoa selama sisa bulan April ini. Dan, melakukan shore excursions (kegiatan wisata saat kapal bersandar) di Pulau Dewata. *rat

Komentar