nusabali

Empat Klub Berbagi Rumput Stadion Dipta

Pelatih Bali United Khawatir Kondisi Rumput Stadion

  • www.nusabali.com-empat-klub-berbagi-rumput-stadion-dipta

GIANYAR, NusaBali - Skuad Bali United harus rela berbagi jadwal dengan tiga tim lainnya yang menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal ini seiring dengan adanya tambahan 2 klub lain juga akan merumput stadion yang terletak di Kabupaten Gianyar itu.

Sampai saat ini, total ada 4 tim yang menggunakan stadion berkapasitas 11 ribu penonton itu. Sang Pelatih, Stefano 'Teco' Curruga pun mulai khawatir akan kondisi rumput yang dinilainya bisa cepat rusak jika digunakan secara berlebihan.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengaku takut jika lapangan menjadi tidak kondusif. Pria asal Brasil itu pun memiliki keinginan untuk seluruh tim yang meminjam Stadion Dipta musim ini yakni Persija, Persikabo 1973, dan Arema FC tidak memakai stadion untuk berlatih. "Mungkin Persija dan Persikabo yang perlu diberitahu. Sebab Arema FC selama ini tidak pernah memakai Stadion Dipta sebagai lokasi latihan. Bahkan saat official training pun tidak memakai stadion tersebut," ungkapnya, Selasa (13/2)

Teco menjelaskan jika hanya dipakai untuk pertandingan, hal itu tidak akan jadi masalah. Namun, jika dipakai saat satu hari sebelum pertandingan, tentu akan menjadi persoalan. Dia juga tidak memungkiri kalau Bali United dan Arema sudah terbiasa dan tidak pernah memanfaatkan lapangan untuk latihan. "Mudah-mudahan klub lain juga hanya pakai stadion untuk bertanding di sana dan tidak memakai untuk latihan. Kami hanya takut lapangan rusak," sebutnya.

Untuk diketahui, sejak awal musim BRI Liga 1 2023/2024, bukan hanya Bali United saja yang memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tetapi juga Arema FC. Nah, setelah Arema, PSM Makassar juga menggunakan Stadion Dipta di Piala AFC 2023/2024. Sekarang giliran Persikabo 1973 yang akan memakai tersebut hingga akhir musim. Selain Persikabo, Persija Jakarta juga memakai Stadion Dipta. Namun hanya Dua pertandingan saat menghadapi Madura United dan Dewa United.

Dengan kondisi sekarang, Stadion Dipta menjadi Stadion tersibuk yang ada di Indonesia. Lebih sibuk dibandingkan Stadion Maguwoharjo yang dipakai dua tim yaitu PSS Sleman Dan RANS Nusantara FC. Kemudian, ada Stadion Batakan yang sekarang dipakai Borneo FC dan PSM Makassar serta ada juga Indomilk Arena juga dipakai dua Tim yaitu Persita Tangerang Dan Dewa United. 7 dar

Komentar