nusabali

Bali United Jadi Momok PSM

  • www.nusabali.com-bali-united-jadi-momok-psm

MAKASSAR, NusaBali - Bali United masih menjadi momok PSM Makassar dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024, di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2). Laga tersebut sangat krusial dalam persaingan gelar juara. Karena itulah, Juku Eja selalu mewaspadai catatan buruk saat bertemu skuad Serdadu Tridatu.

Ya, saat ini juara bertahan PSM itu di posisi ke-10 dengan 32 poin. Pasukan Bernardo Tavares masih berpeluang besar finish di posisi empat besar untuk lolos ke babak playoff final Liga 1. Bali United di peringkat ke-4 dengan 41 poin, dan hanya unggul 9 poin dari PSM dengan kompetisi menyisakan 10 laga.

Karena itu, siapapun yang memenangi laga nanti akan mempermudah langkah lolos ke playoff final. PSM sebagai tuan rumah diunggulkan ditambah statusnya yang tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di semua kompetisi.

Tapi, PSM juga tidak boleh menganggap remeh Bali United. Pasalnya Serdadu Tridatu justru selalu merepotkan PSM belakangan ini. Dalam dua pertemuan terakhir, Bali United sukses mengalahkan PSM. Satu laga di antaranya di kandang PSM di Stadion BJ Habibie, Parepare.

Saat itu, PSM kalah lewat adu penalti di babak playoff AFC Champions League Liga 1 2022/2023. Kekalahan itu membuat PSM harus puas bermain di kasta kedua atau AFC Cup.

Sementara dalam persiapan menjamu Bali United, PSM memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 selama 19 hari dengan baik. Pada Sabtu (10/2) lalu, tim Pasukan Ramang mematangkan skuadnya dengan menggelar laga ujicoba melawan PS Polman, di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.

Dalam laga tersebut, M Arfan dkk meraih kemenangan telak dengan skor mencolok 8-0 atas lawannya itu. Di babak pertama, PSM unggul 2-0 lewat gol dari Ze Paulo Oliviera dan Yuran Fernandes.

Di babak kedua, tim Juku Eja menambah pundi-pundi golnya. Tercatat ada enam gol, masing-masing melalui Ricky Pratama (2 gol), Adil Nur Bangsawan, Andy Harjito melalui titik putih, salah satu pemain trial Arham dan di tutup Rasyid Bakri. *

Komentar