nusabali

Raker KBI Badung Mantapkan Program

  • www.nusabali.com-raker-kbi-badung-mantapkan-program

Banyak sasana berdomisili di Denpasar ingin masuk Pengkab Badung, tetapi tidak dapat diterima sesuai aturan KBI. Soal asal atlet darimana pun boleh. Silakan masuk Badung, kami akan terima dengan senang hati.

MANGUPURA, NusaBali
Pengurus Kabupaten Kick Boxing Indonesia (Pengkab KBI) Badung menggelar rapat kerja (raker) di Kantor KONI Badung, Jumat (9/2). Kegiatan tersebut mematangkan berbagai agenda prioritas selama tahun 2024, termasuk mendidik pelatih dan wasit bersertifikat. Raker juga membahas rencana sosialisasi ke sekolah-sekolah di daerah Gumi Keris te.

Ketua Umum Pengkab KBI Badung Kalvatru Monomi Jaya menerangkan, rapat kerja ini didahului dengan evaluasi pelaksanaan Program Kerja (PK) tahun 2023. Menurutnya, secara umum PK KBI Badung berjalan baik, sehingga menjadi juara umum Kejurprov KBI 2023. Sedangkan pada 2024 ini dimantapkan lagi PK yang lain, seperti mendidik pelatih dan wasit yang memiliki sertifikat. 

"Selain itu disosialisasikan juga KBI di kalangan guru-guru olahraga di Badung, dan mengikuti berbagai kejuaraan kedepannya," kata Kalvatru, Sabtu (10/2).

Tidak hanya itu, Pengkab KBI akan mengembangkan sasana dan program pengadaan peralatan standar yang dipakai atlet KBI. Saat ini, kata Kalvatru, Pengkab KBI Badung memiliki empat anggota (sasana) dengan jumlah atlet 25 orang. Banyak sasana berdomisili di Denpasar ingin masuk ke Pengkab Badung, tetapi tidak dapat diterima sesuai aturan KBI. 

"Sasana yang ingin masuk KBI Badung harus bermarkas di Badung. Soal asal atlet darimana pun boleh. Silahkan masuk Badung, kami akan terima dengan senang hati," kata Kalvatru.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Pengurus Provinsi KBI Bali Siswanto yang juga hadir dalam raker itu. Dalam sambutannya Siswanto mengaku sangat berbangga dengan KBI Badung, sebab dapat melaksanakan program kerja selama tahun 2023 dengan baik. Kini KBI Badung memantapkan program kerja tahun 2024 dan 2025. KBI Bali sebagai cabang olahraga baru sudah meloloskan 3 atlet ke PON, diantaranya 2 orang dari Badung. 

"Badung dapat dipakai patokan pengembangan KBI di Bali ke depan, sehingga dapat nanti ikut Pekan Olahraga Provinsi tahun 2025," tambah Siswanto.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengaku menaruh harapan kepada KBI ke depan agar dapat berkembang dengan baik. Program utama KONI Badung tahun 2024 ikut berpartisipasi mensukseskan PON 2024. 

Pasalnya, kata Nariana, sampai saat ini sebanyak 173 atlet Badung lolos PON dan akan memperkuat kontingan Bali. Prestasi tersebut harus dipertahankan sehingga atlet Badung dapat memberikan kontribusi maksimal bagi Bali dalam PON di Aceh-Sumatra Utara. 

"Program utama kedua adalah mempertahankan juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2025. Badung masih memiliki ambisi menjadi juara umum Porprov ke-10 kalinya dalam ajang multi event dua tahunan KONI Bali itu," harap Made Nariana. dar

Komentar