nusabali

Puluhan ABK di Pelabuhan Benoa Terjaring Razia

  • www.nusabali.com-puluhan-abk-di-pelabuhan-benoa-terjaring-razia
  • www.nusabali.com-puluhan-abk-di-pelabuhan-benoa-terjaring-razia

DENPASAR, NusaBali - Puluhan Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Benoa, Denpasar Timur, terjaring razia, pada Senin (29/1) malam. Razia tersebut digelar tim gabungan Polsek Benoa bersama TNI, Linmas, dan Pecalang Desa Adat Pesanggaran. Puluhan ABK yang terjaring razia diperiksa identitasnya serta diberi pesan-pesan kamtibmas.

Razia digencarkan untuk meminimalisasi aksi premanisme, perkelahian, kejahatan jalanan, dan lainnya. Kegiatan ini juga untuk menjaga kondusivitas menjelang Pemilu 2024 agar jangan sampai ada letupan yang mengganggu keamanan.

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, mengatakan warga yang tinggal di kawasan Pelabuhan Benoa sangat heterogen. Berangkat dari berbagai latar belakang dan suku yang berbeda-beda sangat rentan terhadap gesekan-gesekan.

“Kami selalu mengedepankan tindakan-tindakan preventif maupun preemtif melalui patroli secara rutin dan dialog langsung dengan warga. Kegiatan ini sebagai upaya penertiban,” kata Kapolsek.

“Namun, kegiatan ini tidak semata-mata mengecek identitas penduduk pendatang saja tetapi melakukan pengawasan semuanya. Temanya saja menertibkan penduduk pendatang,” imbuhnya. 7 pol

Komentar