nusabali

Pemain Timnas U-20 Disaring di Uji Coba

  • www.nusabali.com-pemain-timnas-u-20-disaring-di-uji-coba

JAKARTA, NusaBali - Pelatih tim nasional U-20 Indra Sjafri menjadikan laga ujicoba sebagai saringan para pemain dalam proses pembentukan skuat final.

Timnas U-20 akan menghadapi Thailand U-20 dalam ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1) malam. Lalu pada Selasa (30/1), Timnas U-20 akan menghadapi tim Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta.

“Fungsi ujicoba untuk memberikan stimulus kepada para pemain, untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual tactical mereka, bagaimana team tactical mereka, dan bagaimana mereka menjalankan team tactical yang kita inginkan. Dalam rangka mencari pemain terbaik,” kata Indra Sjafri, Kamis (25/1) malam.

“Sebelumnya kita mencari pemain terbaik itu lewat tes-tes yang kita lakukan di awal, dengan mengambil profil medis, fisik mereka, fisiologi mereka, dan profil psikologi mereka. Sekarang di tahap kita melihat kualitas para pemain menghadapi tim-tim beda negara,” kata Indra Sjafri.

Indra menyebut pemilihan Thailand dan Uzbekistan sebagai lawan latih tanding, karena kedua negara itu juga membutuhkan laga ujicoba. Tim Thailand U-20 juga akan melawan Uzbekistan U-20. *

Komentar