nusabali

Pemain Voli Karangasem Dipanggil Seleksi Timnas U-20

  • www.nusabali.com-pemain-voli-karangasem-dipanggil-seleksi-timnas-u-20

AMLAPURA, NusaBali - Salah satu atlet voli Karangasem dipanggil seleksi Timnas Voli Indonesia U-20. Yakni, I Putu Dino Arya Pratama, yang dijadwalkan ke Jakarta pada Rabu (20/3). Jika lolos, pemain asal Banjar Kikian, Kelurahan/Kecamatan Abang itu akan memperkuat Timnas Voli-U20 untuk berbagai agenda, seperti Pro Liga.

Saat dikonfirmasi atas pemanggilan itu, Putu Dino Arya membenarkan. Proses pemanggilan mengikuti seleksi itu berkat langkah pelatih I Nyoman Sudiantarayana yang mengirimkan berbagai video penampilannya dalam berbagai ajang saat membela tim Kemudahan Bangsa Canthi (KBM). 

"Memang benar dipanggil seleksi Timnas. Dua hari lagi sudah harus berangkat ke Jakarta. Proses seleksi itu untuk masuk ke skuad Timnas U-20," kata Putu Dino Arya, Senin (18/3).

Menurut Putu Dino Arya, pemanggilan itu setelah pelatihnya mengirim dua video penampilan dirinya saar membela tim KBM bertanding di Kejuaraan U17. Setelah melihat penampilan itu, tim dari Jakarta menyetujui dan akan melakukan seleksi secara langsung. Jika terpilih, pelajar kelas dua SMA itu akan langsung memperkuat skuat Timnas Voli U-20. 

"Mudah-mudahan nanti terpilih dan bisa membela Timnas U20. Saya akan memberikan yang terbaik ke depannya," kata Puti Dino.

Selain dirinya, ada juga atlet lain dari Bali yang dipanggil yakni I Dewa Gede Agung Pranata. Kedua putra Bali ini akan mengikuti seleksi dan berharap dapat membela Timnas U20. 

"Dari Bali setahu saya ada dua orang. Saya dari Karangasem dan Dewa Gede Prananta dari Tabanan. Nanti kami akan diseleksi menjadi 18 orang untuk masuk Timnas U20 itu," tutur Putu Dino.

Sementara itu Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi menjelaskan pemanggilan atlet asal Karangasem itu merupakan kebanggaan. Dari 20 orang yang dipanggil, salah satunya dari Karangasem. Hal ini juga sudah disampaikan beberapa hari lalu oleh Pengkab PBVSI. Menurutnya, KONI Karangasem dengan segala keterbatasan sudah berjanji akan mendukung penuh dan juga talihasih meski tidak terlalu banyak. 

"Kami sangat apresiasi, bangga, terharu. Dengan situasi dan kondisi Karangasem yang terbatas, namun dalam hal presentasi walaupun tidak banyak, kami bisa mengirim atlet membela Timnas," kata Gede Suadi. dar

Komentar