nusabali

Turis AS Penganiaya Karyawan Vila Ditangkap di Nusa Dua, Kasat Reskrim Kena Pukul

  • www.nusabali.com-turis-as-penganiaya-karyawan-vila-ditangkap-di-nusa-dua-kasat-reskrim-kena-pukul

GIANYAR, NusaBali.com - Petugas gabungan dari Satuan Reserse Kriminal Polres Gianyar dan Satuan Unit Reserse Kriminal Polsek Sukawati berhasil mengamankan Warga Negara Asing (WNA) pelaku penganiayaan seorang karyawan di Villa Kailash di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Pelaku berhasil diamankan polisi di sebuah hotel kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis (25/1/2024) malam.

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, didampingi Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP M Gananta dan Kanit 1 Satreskrim Polres Gianyar Ipda Hanif Aryoseno, saat ditemui di Mapolres Gianyar mengatakan bahwa pihaknya sudah berhasil mengamankan pelaku WNA yang melakukan aksi penganiayaan tersebut.

"Astungkara kami sudah berhasil mengamankan pelaku penganiayaan yakni WNA asal Amerika Serikat berinisial MZO usia 28 tahun di salah satu hotel kawasan Nusa Dua, penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima petugas terkait keberadaan pelaku sedang berada di sebuah hotel kawasan Sanur Denpasar. Namun pelaku yang juga bersama teman wanitanya sempat lari hingga ke hotel kawasan Nusa Dua Badung hingga berhasil kami amankan," ujarnya.

Saat diamankan, pelaku ternyata melakukan perlawanan. Bahwa pelaku sempat memukul Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP M Gananta yang pada saat itu ikut dalam proses penangkapan, setelah beberapa saat pelaku akhirnya berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mapolres Gianyar.

"Dari konsulat Amerika Serikat akan melakukan pendampingan dan akan kita lakukan proses lebih lanjut," ucapnya. Saat ini pelaku MZO umur (28) asal Amerika Serikat diamankan dan berada di Mapolres Gianyar. *nvi

Komentar