nusabali

Jelang Porprov, Klungkung Pantau Atlet Tiap Cabor

  • www.nusabali.com-jelang-porprov-klungkung-pantau-atlet-tiap-cabor

SEMARAPURA, NusaBali - Menghadapi Porprov Bali 2025, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung mulai mewanti-wanti tiap Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga untuk mempersiapkan atlet terbaik, sekaligus memulai menempanya.

Ketua KONI Klungkung Wayan Yanik Subamia saat ini pihaknya mulai menjalin komunikasi dengan semua cabor di Klungkung. Dari total 45 cabor anggota, kata Subamia, pihalnya mulai mengimbau tiap cabor mempersiapkan atlet terbaik menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025.

"Kita sudah mulai persiapan. Jadi, untuk saat ini sudah berjalan dan pada awal Maret 2024 mendatang itu akan membentuk berbagai tim," kata Subamia, Rabu (24/1)

Selain memantau aktivitas atau kegiatan setiap cabor, kata Yanik Subamia, pada Maret nanti pihaknya membentuk tim bayangan. Nantinya tim bayangan terus ditempa hingga Desember 2024 bersamaan dengan atlet yang akan mewakili Klungkung pada Porprov 2025.

"Untuk Porprov, tahun ini (awal Maret, red) kita akan bentuk tim bayangan sampai desember 2024, selanjutnya pada Januari 2025 dibentuk tim definitif. Selain itu, selama Maret hingga Desember tahun ini, kita akan pantau/seleksi dan melihat progres atlet melalui event-event yang diikuti," kata Yanik Subamia.

Lebih jauh Subamia menjelaskan, tim bayangan dibentuk dari semua potensi, dan akan ada promosi dan degradasi tiap anggota tim. Bagi atlet yang memiliki progress kurang dalam kerangka tim/kontingen akan diganti tim/kontingen bayangan. Selain itu, kata Subamia, pihaknya akan terus evaluasi untuk mendapatkan atlet potensial dari Klungkung untuk Porprov tersebut.

"Tentu langkah ini untuk mendapatkan hasil yang positif. Yang mana, Porprov dulu Klungkung pada posisi keliam. Maka, diharapkan ke depannya akan terus meningkat lagi," pungkas Wayan Yanik Subamia.dar

Komentar