nusabali

Bali United Tanpa Target di Vietnam

Tiga Pemain Siap Kembali Masuk Skuad Utama

  • www.nusabali.com-bali-united-tanpa-target-di-vietnam

Pada laga uji coba ini, Bali United tidak ada target juara karena itu ajang persiapan tim sebelum kembali ke Kompetisi Liga 1. Jika menang tentu sangat bagus bagi persiapan kami.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United terus menggelar persiapan untuk menjalani Turnamen Internasional Hana Bank BID V Cup, di Hanoi, Vietnam. Dengan memboyong 23 pemain, pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan tanpa target khusus menghadapi laga di Vietnam.

Pertandingan internasional itu akan berlangsung pada 23-27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam. Tim pertama yang dihadapi adalah Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan.  Laga kedua berpotensi menghadapi salah satu dari dua wakil Vietnam, yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police). 

"Total 23 pemain yang akan diboyong ke Vietnam menghadapi dua laga penting di Vietnam. Tidak ada target khusus atau utama, karena fokusnya saat ini mengembalikan kebugaran para pemainnya setelah libur panjang,”kata Teco, Jumat (19/1)

“Pada laga ujicoba ini, tidak ada target juara karena ajang persiapan tim sebelum kembali ke Liga 1. Jika menang tentu sangat bagus bagi persiapan kami tim Bali United," kata Teco.

Bali United menghadapi Daejeon  pada 23 Januari 2024. Dari laga pertama itu akan berlanjut pada laga final maupun perebutan tempat ketiga menghadapi salah satu wakil Vietnam pada 27 Januari 2024. Teco mengakui kualitas tim Negeri Ginseng tersebut sangat mumpuni.

"Kami pertama lawan tim asal Korea Selatan lebih dulu baru melawan wakil dari Vietnam. Saat ini fokus kami lawan tim Korea karena kami tahu mereka bagus dan memiliki kualitas," kata Teco. 

Sementara dalam persiapan tersebut, tiga pemain yang sempat absen karena cedera kini mulai bergabung dan siap menjalani Kompetisi Liga 1 Indonesia. Ketiga pemain tang bergabung dalam latihan bersama tim itu, yakni Novri Setiawan, Sidik Saimima dan Made Tito Wiratama. "Kondisi mereka lebih bagus tetapi masih harus kerja keras memulihkan kondisi bersama fisioterapis. Mereka harus mengikuti program tim fisioterapis baru bergabung dengan program tim pelatih fisik," ujar Teco.

Teco mengatakan Novri Setiawan cukup lama menepi setelah insiden kepala terbentur dan dijarit saat pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Begitu juga Sidik Saimima, baru saja menjalani operasi meniscus dan sempat tampil beberapa pertandingan di musim kompetisi kali ini. 

"Hanya saja dia harus menepi memperbaiki kondisi fisiknya setelah cedera ringan dalam sesi latihan," kata Teco.

Sedangkan Made Tito yang mengalami insiden di laga pertama AFC Cup 2023 di Filipina harus naik ke meja operasi karena cedera lutut. Setelah melewati proses panjang recovery dan penguatan, Made Tito mulai bergabung para seniornya di lapangan hijau. Teco mengungkapka, butuh proses untuk melihat kesiapan dan mental salah satu talenta muda lokal Bali tersebut untuk kembali membela Bali United. 

Selain ketiga pemain, beberapa pemain lain juga dalam proses penguatan melalui program tim fisioterapis. Diantaranya, Gede Agus Mahendra dan Nyoman Wirya Darma. Mereka diperkirakan kembali memperkuat Bali United pada lanjutan liga I. 

"Mengingat kondisi sudah berangsur membaik, mereka siap untuk memasuki lanjutan Liga I pada Februari mendatang," kata Teco.dar

Komentar