nusabali

Arsenal Tak Lagi Favorit Juara, Manchester City Akan Kebut Kemenangan

  • www.nusabali.com-arsenal-tak-lagi-favorit-juara-manchester-city-akan-kebut-kemenangan

LONDON, NusaBali - Kevin de Bruyne kembali ke lapangan dan Manchester City pun diprediksi akan kian kuat. Tidak perlu terkejut jika ManCity akan terus merangkai kemenangan dalam beberapa pekan ke depan, bahkan mungkin sampai jadi juara.

Saat ini ManCity di peringkat dua klasemen sementara Premier League 2023/2024, dengan 43 poin dari 20 laga. Mereka hanya ketinggalan dua poin dari Liverpool yang memimpin di puncak klasemen.

Situasi persaingan Liga Inggris musim ini berubah dengan cepat. Baru beberapa pekan lalu, Arsenal unggul di puncak klasemen dan disebut sebagai favorit juara. Sekarang pun Arsenal ada di peringkat empat, kembali ke habitat di peringkat tersebut.

Mulai awal musim ini, ManCity berkaga tanpa De Bruyne yang harus menepi karena cedera panjang. Diduga City akan kesulitan, memang benar, tapi mereka masih mampu bersaing di papan atas. Kini De Bruyne sudah kembali, potensi Man City yang sebenarnya bisa lebih keluar. 

Situasi ini pun diperhatikan pakar Premier League, Paul Merson. “Mereka [Man City] tertinggal dua poin dari puncak klasemen dan mereka belum benar-benar tancap gas. Mereka kehilangan dua pemain paling penting untuk waktu lama dan masih bisa bersaing," ujar Merson.

City pun akan memanaskan persaingan di papan atas Liga Inggris 2023/2024. Skuad Josep Guardiola kini datang dengan kekuatan penuh, karena De Bruyne sudah kembali.

City mendemonstrasikan kekuatan tersebut pada laga kontra Newcastle United, Minggu (14/1) lalu. Sempat tertinggal 1-2, tapi kemudian dapat membalikkan kedudukan dan menang 3-2.

Kunci kemenangan Man City ada di Kevin De Bruyne. Gelandang Belgia ini masuk di menit ke-69 dan langsung menunjukkan aksi-aksi magis di lapangan, satu gol dan satu assist. Kembalinya De Bruyne membawa dampak signifikan, City jadi jauh lebih kuat. Karena itu, wajar jika mereka akan tancap gas merangkai kemenangan 10 beruntun.

"Mereka memenangi tiga pertandingan terakhir di liga dan sekarang menghadapi Burnley, Brentford dua kali, Everton, Chelsea, Bournemouth, dan ManUnited sebelum tandang ke Anfied untuk menghadapi Liverpool," ujar Merson.

"Kita sudah sangat sering melihat Man City melakukan itu. Tidak ada yang bisa merangkai kemenangan seperti mereka," tandas Merson. *

Komentar