nusabali

Kepergok Warga, Maling Motor Nyaris jadi Bulan-bulanan Warga

  • www.nusabali.com-kepergok-warga-maling-motor-nyaris-jadi-bulan-bulanan-warga

MANGUPURA, NusaBali - Maling sepeda motor Moh Fausi, 32, kepergok warga saat mencuri sepeda motor Honda Scoopy DK 2212 ABO milik Komang Dede Aditya Putra, 26, pada Rabu (17/1) sekitar pukul 10.15 Wita. Peristiwa pencurian itu terjadi di rumah korban di Jalan Padang Bali, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Tersangka asal Dusun Wedusan, RT/RW 04/01, Desa Pringgowiraran, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur itu awalnya tidak diketahui warga dia maling. Usai mengambil sepeda motor yang parkir di garase tersangka berusaha kabur. Baru saja keluar dari garase tersangka jatuh bersama motor hasil curiannya.

Pada saat itu warga datang berusaha untuk membantunya. Anehnya pelaku malah kabur dari warga yang hendak menolongnya. Curiga dengan tingkah pria tak dikenal itu warga pun mengejarnya. Belum jauh dari TKP lakalantas tersangka jatuh dan langsung diamankan warga.

Nah, pada saat yang sama korban Komang Dede keluar dari dalam rumahnya dan mengaku motor yang terlibat kecelakaan itu adalah miliknya. Sementara pelaku yang membawa motor itu tak dikenalnya. Pada saat itu pelaku mengaku dia mengambil motor itu untuk dibawa kabur. Mendengar pengakuan itu pelaku langsung ditahan warga dan melaporkannya ke pihak berwajib.

"Tersangka datang ke TKP dengan berjalan kaki. Saat berada di depan rumah korban dia melihat sepeda motor korban masih nyantol. Niatnya untuk  mencuri pun muncul. Dia masuk dan mengambil motor itu buru-buru hingga terjatuh dan ditangkap warga. Tersangka diserahkan ke Polsek Kuta Utara," ungkap Kasi Humas Polres Badung, pada Kamis (18/1).

Menerima laporan tentang adanya kejadian tersebut aparat Polsek Kuta Utara langsung mendatangi lokasi TKP untuk mengamankan tersangka dan barang bukti. Kepada penyidik tersangka mengakui perbuatannya. Pada saat hendak kabur dari TKP dia kecelakaan.  "Tersangka mengaku berusaha kabur dari lokasi TKP karena takut dimassa. Keterangan tersangka masih di dalami," pungkasnya. 7 pol

Komentar