nusabali

Tarung Derajat Gelar TC Atlet PON

  • www.nusabali.com-tarung-derajat-gelar-tc-atlet-pon

TC diawasi langsung pelatih Pengprov, sehingga para petarung memiliki kemampuan teknik dan taktik lebih optimal di masa depan. Selain itu, Pengprov juga akan mengevaluasi terhadap atlet agar memberikan yang terbaik bagi Bali dalam PON mapun ajang bergengsi lainnya

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Provinsi Keluarga Besar Tarung Derajat (Kodrat) Bali mulai menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) bagi 10 atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. TC dilakukan di GOR Lila Buana dan dijadwalkan berlangsung tiga kali dalam sepekan.

Pelatih Tarung Derajat Bali, Gede Sutariayasa mengatakan, TC mulai dilakukan pada hari Rabu (17/1). Saat itu seluruh atlet dikumpulkan di GOR Lila Buana dan berlatih setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu. 

"Jadi hari ini baru mulai latihan perdana atlet PON Bali. Semuanya dipusatkan di GOR Lila Buana. Nantinya mereka akan berlatih tiga kali sepekan," kata Sutariayasa, Rabu (17/1)

Menurut pria yang akrab disapa Kang Gede itu, TC diawasi langsung pelatih Pengprov Kodrat. Hal itu untuk melatih taktik dan teknik para atlet, sehingga memiliki kemampuan lebih optimal di masa depan. Selain itu, Pengprov Kodrat Bali juga akan terus melakukan evaluasi terhadap atlet agar dapat memberikan yang terbaik untuk Bali dalam ajang PON dan bergengsi lainnya. 

"Kami terus memantau atlet kita dan tentunya akan ada evaluasi. Kalau ada kekurangan atau yang belum maksimal, kita maksimalkan lagi," tegas Sutariayasa. 

Sutariayasa tidak memungkiri TC internal yang dilakukan Pengprov Kodrat itu dilakukan jauh hari sebelum adanya Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Bali. Sehingga saat ada kepastian Pelatda, maka tim Tarung Derajat Bali sudah dalam keadaan siap dan tinggal mengikuti pemusatan tersebut. 

"Harapannya setelah adanya internal ini, mereka sudah sangat siap saat masuk Pelatda. Begitu pun saat mereka turun langsung bertanding di event itu nantinya. Jadi semuanya sudah siap baik secara fisik, teknik, taktik maupun mental," pungkas Gede Sutariayasa.dar

Komentar