nusabali

Atalanta Bantai Frosinone Lima Gol Tanpa Balas

  • www.nusabali.com-atalanta-bantai-frosinone-lima-gol-tanpa-balas

BERGAMO, NusaBali - Atalanta hancurkan tamunya, Frosinone, lima gol tanpa balas, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Selasa (16/1) dini hari. Tambahan tiga poin ini membuat Atalanta naik ke posisi kelima dengan raihan 33 poin.

Pertandingan baru bergulir delapan menit, Atalanta mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Mateus Lusuardi terhadap Emil Holm di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil oleh Teun Koopmeiners yang mampu mengecoh kiper Frosinone, Stefano Turati.

Ederson menggandakan keunggulan Atalanta pada menit ke-13. Matteo Rugeri menggebrak di sisi kiri, sebelum kemudian melakukan operan satu-dua dengan Charles De Ketelaere. Bola kemudian dikirimkan dengan umpan silang untuk disambut sepakan voli Ederson.

Penyerang Atalanta, Gianluca Scamacca, merebut bola dari penguasaan pemain Frosinone saat baru dilakukan kick-off. Ia lantas mengirim bola kepada Marten De Roon, untuk diteruskan kepada De Ketelaere yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Frosinone.

Frosinone baru mampu mencatatkan tembakan pertama mereka pada menit ke-40. Namun Marco Carnesecchi masih mudah menahan sepakan Luca Mazzitelli dari sudut sulit. Jalannya pertandingan pada babak kedua serupa dengan babak pertama.

Atalanta mendominasi penguasaan bola, yang membuat laga itu terlihat seperti latihan bagi tuan rumah. Namun, Atalanta baru mampu mencatatkan gol keempat mereka pada menit ke-83. Gol dicetak Davide Zapacosta, membuat skor menjadi 4-0.

Holm melengkapi pesta gol Atalanta pada menit ke-90. Ia awalnya menyundul bola tendangan sudut Zappacosta, bola membentur mistar gawang, namun kemudian bola jatuh ke penguasaan dirinya yang dengan mudah melesakkannya menjadi gol kelima Atalanta.

Dengan kemenangan ini, Atalanta sukses menyalip Lazio dan kini menempati posisi kelima di klasemen sementara Serie A. Sementara, Frosinone harus puas berada di posisi 15 dengan 19 poin. Tiga strip di atas zona degradasi. 7

Komentar