nusabali

Roma Pecat Jose Mourinho

De Rossi Kandidat Kuat Ganti The Special One

  • www.nusabali.com-roma-pecat-jose-mourinho

Hasil buruk yang diraih Roma menjadi penyebabnya. Di Liga Italia musim ini, Roma masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 29 poin.

ROMA, NusaBali
Berakhir sudah petualangan Jose Mourinho di AS Roma. Kontrak The Special One diakhiri lebih cepat oleh Il Lupi. Kabar itu disampaikan AS Roma dalam laman resminya, Selasa (16/1) siang. Mourinho dan seluruh stafnya angkat koper dari Stadion Olimpico.

"AS Roma mengumumkan bahwa José Mourinho dan kolaborator teknisnya akan segera meninggalkan Klub. Pembaruan lebih lanjut mengenai panduan teknis Tim Utama yang baru akan dikomunikasikan segera," begitu isi pernyataan resmi AS Roma.

Mourinho sebelumnya melatih AS Roma sejak Mei 2021 dan diikat kontrak hingga Juni 2024. Dia berhasil mempersembahkan trofi UEFA Conference League 2022 buat Il Giallorossi. Mourinho total sudah 138 kali memimpin AS Roma di berbagai kompetisi.

Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu punya catatan 68 kemenangan, 30 seri, dan 40 kalah. Pemecatan Mourinho tak lama setelah dirinya mendapat kartu merah dalam laga kontra Atalanta di Liga Italia.

The Special One total sudah lima kali diusir wasit selama membesut Serigala Roma. "Kami berterima kasih kepada Jose atas nama AS Roma atas semangat dan komitmen yang telah ditunjukkannya sejak kedatangannya di Giallorossi," kata pemilik AS Roma.

"Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang kepemimpinannya, namun kami percaya bahwa, demi kepentingan terbaik Klub, perubahan segera diperlukan. Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan kolaboratornya di masa depan," ujarnya soal Mourinho.

Roma mengumumkan pemecatan Jose Mourinho, Selasa (16/1) pagi waktu Italia. Hasil buruk yang diraih Roma menjadi penyebabnya. Di Liga Italia musim ini, Roma masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 29 poin.

Pada pertandingan terakhir, Mourinho dan Roma kalah 1-3 dari AC Milan. Sementara di Coppa Italia, Roma disingkirkan oleh Lazio di perempatfinal. Hasil-hasil buruk itu yang membuat Mourinho dan Roma harus pisah jalan.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, mengungkap bahwa Roma sedang mendekati De Rossi. Mantan pemain I Lupi itu kini sedang menganggur setelah dipecat oleh SPAL. Selama menjadi juru taktik SPAL, De Rossi sebenarnya kurang sip.

Dalam 17 pertandingan, De Rossi membawa SPAL menang tiga kali, imbang enam kali, dan kalah delapan kali. De Rossi dipilih oleh petinggi Roma karena ikatan yang kuat dengan suporter dan klub. Selama jadi pemain, dia menghabiskan masa 18 tahun membela Serigala Ibukota.

Menurut media terkemuka Italia di bidang olahraga itu, kemungkinan perekrutan De Rossi sudah hampir final. "Hanya kurang pengumuman saja," kata La Gazzetta dello Sport terkait perekrutan De Rossi menjadi pelatih baru Roma. 7

Komentar