nusabali

Tabanan Sambut Porjar dan Porprov

Made Nurbawa Minta Cabor Segera Siapkan Atlet

  • www.nusabali.com-tabanan-sambut-porjar-dan-porprov

TABANAN, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan mulai mewanti-wanti cabang olahraga (cabor) di Tabanan mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) 2024 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Meski belum ada latihan khusus, namun diharapkan sudah ada pelatihan sejak awal bagi para atlet untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam dua event tersebut.

Ketua KONI Tabanan, I Made Nurbawa tidak memungkiri untuk Porprov maupun Porjar, pihaknya terus melakukan sosialisasi secara umum kepada cabor untuk agenda Porprov itu. Bahkan, pada bulan Agustus mendatang, pihaknya sudah mulai memasuki tahapan administrasi awal. 

"Program 2024 ini, kita sudah mulai ancang-ancang anggaran dalam melatih atlet Porprov 2025, termasuk juga penyiapan sarana dan prasarana penunjang latihan dan pertandingan," kata Nurbawa, Minggu (14/1).

Made Nurbawa juga tidak menampik untuk Porprov 2025 segera fokus pemusatan latihan.  Namun persiapannya baru sebatas itu, mulai seleksi dan latihan rutin. Selain itu, melakukan koordinasi lintas Pemkab dan provinsi dan menyiapkan regulasi yang akan diterapkan. Terkait Porprov, KONI Tabanan saat ini masih sosialisasi olahraga secara umum.

"Kami masih konsolidasi ke dalam yakni ke cabor yang ada di Tabanan. Ini untuk memaksimalkan atlet yang nantinya mewakili Tabanan," sebut Nurbawa.

Menariknya, KONI Tabanan saat ini justru lebih dahulu fokus pada agenda Porjar 2024 dan Porjar 2025. Karena dua agenda itu diperkirakan lebih dahulu diselenggarakan. Maka, kata Nurbawa, pihaknya berpesan semua cabor harus mempersiapkan atlet Porjar 2024 dan Porjar 2025 serta Porprov. Agar semua cabor memiliki target Porjar dan Porprov. 

"Tentunya harus ada target yang harus dicapai dalam agenda itu. Maka dari itu, cabor harus mempersiapkan diri untuk agenda dua Porjar (2024 dan 2025). Baru setelah itu Porprov," kata Made Nurbawa. dar

Komentar