nusabali

Bali United Boyong 23 Pemain ke Vietnam

  • www.nusabali.com-bali-united-boyong-23-pemain-ke-vietnam

DENPASAR, NusaBali - Bali United memboyong 23 pemain untuk menjalani laga ujicoba internasional di Hanoi, Vietnam, pada 23-27 Januari. Skuad Serdadu Tridatu sendiri telah memulai latihan fisik sebelum program lain di Pantai Purnama, Gianyar, Jumat (12/1).

Menurut pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra latihan fisik menjadi menu pertama yang dijalani skuad Serdadu Tridatu untuk mengembalikan kebugaran setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Setelah latihan fisik, menu selanjutnya adalah latihan teknik dan taktik sekaligus pemanasan menghadapi laga ujicoba di Vietnam maupun Liga 1 Indonesia 2023/2024,” kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga mengingatkan para pemainnya kembali fokus setelah lama absen tanpa menjalani aktivitas berat baik latihan dan pertandingan.

“Kami setelah libur pasti akan memulai dari nol lagi yaitu fisik, teknik, dan taktik. Soal konsentrasi tentu akan kami sampaikan kepada para pemain agar kembali fokus,” kata Teco.

Sedangkan daari total 23 pemain yang dibawa ke Hanoi, Vietnam, Teco memastikan tidak diperkuat Elias Dolah dan Mohammad Rashid karena keduanya membela tim nasional negara masing-masing di Piala Asia. Juga pemain muda Kadek Arel Priyatna mengikuti TC bersama Timnas U-20 Indonesia di Jakarta, hingga 28 Januari.

Bali United sendiri dijadwalkan menghadapi wakil Korea Selatan Daejeon Hanacitizen pada laga pertama. Selanjutnya akan menantang dua wakil tuan rumah Vietnam, yakni Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC. Teco sendiri saat ini sedang mengumpulkan informasi tim lawan untuk mempelajari kekuatan mereka sebelum bertanding.

Sedangkan, Liga 1 Indonesia dilanjutkan pada 5 Februari dengan laga tandang (away) melawan Persik Kediri pada pekan ke-24. Kini Bali United di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin dari 12 kemenangan, lima imbang, dan enam kekalahan dari 23 laga yang dijalani. *

Komentar