nusabali

Laga Perdana di Vietnam, Bali United Jumpa Korsel

  • www.nusabali.com-laga-perdana-di-vietnam-bali-united-jumpa-korsel

DENPASAR, NusaBali - Bali United menghadapi tim asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen, pada pertandingan perdana ujicoba internasional di Hanoi, Vietnam, pada 23-27 Januari 2024.

"Kami main pertama lawan tim dari Korea Selatan dan kami sudah mulai cari informasi tim lawan," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, di Denpasar, Kamis (11/1).

Teco menjelaskan laga pertama dijadwalkan pada 23 Januari dan laga kedua sebagai ajang final pada 27 Januari di Stadion Hang Day, Hanoi. Pada laga internasional itu, Bali United yang mewakili Indonesia akan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong  An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan Daejeon Hana Citizen.

Sebanyak 23 pemain Bali United dijadwalkan ikut terbang ke Hanoi pada laga internasional bertajuk Hana Bank-BID V Cup Vietnam. Adapun format turnamen, yakni memperebutkan peringkat pertama, kedua, dan ketiga dari empat kontestan.

Sebagai bentuk persiapan, skuad Serdadu Tridatu latihan perdana setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Kamis (11/1).

Latihan teknik, fisik, dan taktik akan menjadi menu utama pada latihan perdana tersebut. Laga uji coba dan latihan itu, kata Teco, juga menjadi pemanasan sebelum kembali ke kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang dijadwalkan kembali bergulir pada 5 Februari.

Teco mengaku tidak memasang target penuh dalam ajang internasional mengingat anak asuhnya baru kembali memulai latihan usai libur tiga pekan.

"Kami tidak ada target juara karena tim baru mau balik latihan. Kami akan mulai latihan fisik dan target kami tentu adalah persiapan buat semua pemain di Liga 1," ujar Teco.

Sedangkan jadwal latihan perdana Bali United pasca-skuad diliburkan tertunda, dari semula 9 Januari, berubah menjadi Kamis (9/1).

Seluruh pemain Bali United hadir pada sesi latihan perdana di Bali United Training Center itu. Hanya minus Kadek Arel Priyatna yang bergabung Timnas Indonesia U-20, serta Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang berjuang bersama negara masing-masing di Piala Asia 2023.

"Seperti biasanya, kami akan memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik," kata Teco. *

Komentar