nusabali

Libas Atletico, Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

  • www.nusabali.com-libas-atletico-real-madrid-ke-final-piala-super-spanyol

RIYADH, NusaBali - Real Madrid secara dramatis melaju ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan tim rival sekota Atletico Madrid 5-3, di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1) dinihari WITA. Di laga itu, Real Madrid membuktikan kelas dan mental juara dalam duel sepanjang 120 menit.

Laga berlangsung sengit, selayaknya derbi Madrid. Total delapan gol tercipta, dab Atletico dua kali unggul. Namun skor 3-3 selama 90 menit, lanjut ke extra time dan Real Madrid akhirnya menang 5-3.

Tiga gol Atletico dicetak Mario Hermoso (6'), Antoine Griezmann (37'), dan gol bunuh diri Antonio Rudiger (78'). Sedangkan Madrid mencetak lima gol melalui Antonio Rudiger (20'), Ferland Mendy (29'), Dani Carvajal (85'), Joselu (116'), dan Brahim Diaz (120+2').

Madrid dua kali ketinggalan di laga ini, yaitu saat skor 0-1 dan skor 2-3. Bahkan, Atletico memimpin sampai menit ke-84, dan kemenangan sudah di depan mata. Namun Madrid memaksakan hasil imbang dalam duel 90 menit. Mereka lantas mencetak dua gol lagi di extra time untuk menang 5-3.

"Tim kami tidak pernah menyerah. Begitulah DNA Real Madrid, laga ini jadi pelajaran bagus untuk para pemain muda. Kami bisa saja kalah hari ini, tapi kami tidak pernah menyerah," ujar pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

"Tim kami sangat puas, tapi kami harus tetap tenang, sebab pertandingan ini sarat emosi. Kami harus menghadapi 90 menit lagi untuk meraih trofi, itulah targetnya," kata Ancelotti.

Sementara itu, nama Antoine Griezmann tercatat sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah membela Atletico Madrid. Griezmann pun layak disebut legenda, karena kontribusi golnya dapat jadi bukti.

Nah, gol Griezmann di menit ke-37 saat memaksakan skor imbang 2-2. Satu gol itu cukup membawa Griezmann mencapai tempat istimewa di klubnya. Meski Atletico kalah, gol ke gawang Real Madrid menjadi gol ke-174 Griezmann di klub itu. 

Dia resmi jadi top skorer klub sepanjang masa, melampaui Luis Aragones dengan 173 gol. Griezmann menyadari pencapaiannya spesial, tapi dia tidak bisa banyak bicara karena tim berakhir kalah. 

"Itu [top skor klub] luar biasa bagi saya, jadi sumber rasa bangga. Di jeda paruh waktu, saya merasakan beragam emosi, tapi saat itu kami harus fokus kembali ke pertandingan," ujar Griezmann. ant

Komentar