nusabali

Ekayana Berharap Prestasi Bulutangkis Bali Meningkat

  • www.nusabali.com-ekayana-berharap-prestasi-bulutangkis-bali-meningkat

JAKARTA, NusaBali - Pelatih bulu tangkis PB Anugerah yang juga mantan atlet PON Bali, I Gede Pasek Ekayana berharap, prestasi bulutangkis Bali meningkat di ajang PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Harapan saya, prestasi bulutangkis di PON 2024 lebih bagus dari sebelumnya atau setidaknya berada di podium," ujar Gede Ekayana, Jumat (5/1). 

Pada PON 2021 Papua, kata Ekayana, cabor bulutangkis sukses meraih medali perak tunggal putri melalui Komang Ayu Cahya Dewi. Kini Komang Ayu di Pelatnas dan tidak turun di PON. Meski begitu, Ekayana tetap optimistis atlet bulutangkis Bali lainnya yang mewakili Bali di PON mampu mempersembahkan prestasi bagi Pulau Dewata. 

“Dengan begitu, dapat mengharumkan nama Bali di tingkat nasional. Siapa pun yang berangkat membawa nama Bali di PON 2024 harus memberikan yang terbaik dan berjuang mengharumkan nama Bali di kancah nasional. Apalagi, PON adalah kejuaraan empat tahun sekali sehingga itu adalah kejuaraan bergengsi pula," kata pelatih yang akrab disapa Eka itu.

Eka pun berharap semua sektor di bagian putri meraih prestasi bagus. Namun, Eka sendiri belum mengetahui siapa saja atlet bulutangkis putri yang memperkuat Bali di PON 2024. Sedangkan atlet bulutangkis di bagian putra tidak lolos.

Eka menilai, tidak lolosnya atlet putra karena beberapa faktor. Antara lain, persaingan yang ketat. Ketika PON 2021 Papua, pebulutangkis putra berhasil berlaga di sana. Kala itu, Eka menjadi salah satu atlet yang memperkuat Bali.

Namun, pria yang juga pernah berlatih di Klub Exist Jakarta itu, belum berhasil meraih medali. Di tunggal putra Eka hanya sampai babak 16 besar. Sedangkan di beregu putra, Eka dan kawan-kawan kalah di fase grup. k22

Komentar