nusabali

Jumat Curhat Sasar Warga Desa Tusan

  • www.nusabali.com-jumat-curhat-sasar-warga-desa-tusan

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar menggelar Jumat Curhat di Balai Banjar Semeagung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (5/1).

Pemuda dari Banjar Semeagung, Sang Ade, menanyakan sistem maupun prosedur pelaporan kriminal dan pelayanan petugas Polri terhadap laporan masyarakat. Warga lainnya, Sang Ketut Atmaja menanyakan tata tertib berlalu lintas.

AKBP Umar mengatakan, sistem pelaporan tindak pidana kriminal bisa melalui pelayanan Polri. Dilihat dari jenis kejadian, tidak semua tindak pidana dapat diproses sampai tingkat penyidikan. 

“Jika ada anggota Polri yang mempersulit atau berbelit-belit menangani laporan masyarakat, silakan laporkan ke Propam untuk pemeriksaan,” tegas AKBP Umar. 


Mengenai berlalu lintas seperti pemakaian helm sudah diatur oleh pemerintah, penggunaan helm untuk melindungi pengendara saat kecelakaan. “Jika berkendara ingat gunakan helm dan tertib dalam berlalu lintas,” pinta AKBP Umar.

Jumat Curhat ini merupakan program Polri untuk menyerap aspirasi, kritik, dan saran dari masyarakat terkait pelayanan kepolisian. “Jumat Curhat ini juga untuk menjaga silaturahmi dan memberikan informasi sesuai tugas pokok fungsi Kamtibmas,” jelas AKBP Umar. 

Menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif diperlukan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban. 7 wan

Komentar