nusabali

Empat Personel Polres Bandara Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-empat-personel-polres-bandara-naik-pangkat

MANGUPURA, NusaBali - Awal tahun 2024, empat personel Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung sejak 1 Januari 2024.

Kenaikan pangkat empat personel tersebut dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, Selasa (2/1).

Upacara kenaikan pangkat ini turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta para pejabat utama (PJU) Polres Bandara, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Bhayangkari Cabang Polres Bandara.

Personel yang mendapat kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP sebanyak 1 orang yakni AKP I Wayan Sumardiana yang kini menjabat sebagai Kasat Samapta. Selanjutnya dari Ipda ke Iptu ada 1 orang yaitu Iptu AA Alit Arnaya yang kini jabat Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba. Dua orang Bintara dari Briptu ke Brigadir masing-masing Brigadir Diah Paramitha Savitri (anggota Sikeu) dan Brigadir Kadek Bayu Wirayuda (anggota Bagian Logistik).

Kenaikan pangkat satu tingkat empat personel ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor:ST/1188/XII/KEP./2023 tertanggal 14 Desember 2023 tentang pemberitahuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personel Polda Bali dan jajaran.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu apresiasi sebagai anggota Polri yang merupakan proses yang sudah terencana sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan atas dedikasi kinerja yang bersangkutan. “Kenaikan pangkat ini patut harus disyukuri oleh penerimanya. Ini merupakan hak setiap anggota Polri yang telah memenuhi keriteria dan persyaratan yang ditentukan, namun harus dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya.

Kapolres menegaskan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar. Untuk itu, diimbau untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada Polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Selain itu, Kapolres dengan dua melati dipundak ini berharap melalui momentum ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh personel Polri maupun PNS di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas dalam mengabdikan diri. Memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya institusi Polri. 7 pol

Komentar