nusabali

Antisipasi Kecurangan, Polres Bandara Pantau SPBU

  • www.nusabali.com-antisipasi-kecurangan-polres-bandara-pantau-spbu

MANGAPURA, NusaBali - Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melakukan langkah preventif dengan melakukan monitoring terhadap kecurangan dalam penjualan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Kawasan Bandara. Kegiatan ini sudah berjalan dari Senin (1/4) hingga sekarang untuk memastikan tidak ada tindak kecurangan dari oknum nakal yang berani memanipulasi takaran di SPBU wilayah kerjanya.

Personil Polres melakukan monitoring dan pengecekan takaran BBM. Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bandara, di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Bandara, Iptu Rionson Ritonga bersama personel turun langsung untuk sambangi SPBU di wilayah bandara dan lakukan dialog dengan petugas yang sedang bekerja.

Kasihumas Polres Kawasan Bandara, Ipda I Nyoman Darsana dalam pernyataannya kepada media, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan yang dapat merugikan konsumen. Dia menekankan pentingnya integritas petugas SPBU, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H saat masyarakat membutuhkan BBM, agar tidak melakukan kecurangan. "Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU yang dapat merugikan konsumen," ujarnya, Rabu (3/4).


Dalam proses monitoring, personil Polres Kawasan Bandara juga memantau dan memberikan himauan saat proses pengisian BBM ke kendaraan pembeli serta melakukan pengecekan terhadap takaran BBM yang keluar dari mesin. Dalam kegiatan itu, tidak ditemukan adanya pengurangan takaran BBM.

“Setelah melakukan pengecekan di SPBU Wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai, sampai saat ini nihil ditemukan adanya pengurangan takaran BBM dan pengawas serta petugas SPBU selalu mematuhi dan mentaati ketentuan dari Pertamina untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ujar Ipda I Nyoman Darsana.  7 cr79

Komentar