nusabali

Conor McGregor Comeback Bertarung ke Oktagon UFC

  • www.nusabali.com-conor-mcgregor-comeback-bertarung-ke-oktagon-ufc

ABU DHABI, NusaBali - Petarung ultimate fighting championship (UFC) Conor McGregor (35 tahun) comeback atau kembali berlaga ke Oktagon.

Presiden UFC, Dana White pun menegaskan kembalinya McGregor ke oktagon. Dia mengaku sudah berbicara dengan mantan juara dua divisi UFC itu dan sedang menyiapkan sesuatu untuk McGregor.

The Notorious -julukan McGregor- belum pernah bertarung sejak kakinya patah saat kalah TKO dari Dustin Poirier di UFC 264 pada Juli 2021. Dia terpaksa harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya itu.

Namun, tak lama setelah operasi dilakukan, petarung asal Irlandia itu mengundurkan diri dari program pengujian dopping UFC. Alhasil, dia harus menjalani tes dopping secara acak selama enam bulan sebelum pihak promotor memberikan slot pertarungan di oktagon kepadanya lagi.

Pada akhirnya, McGregor memulai program tes dopping tersebut pada Oktober lalu. Itu berarti, kemungkinan besar dia akan dapat kembali mentas di UFC 300 pada April 2024 dengan Michael Chandler, yang diprediksi akan menjadi lawannya.

NamunDana White, sejauh ini menegaskan mantan juara dua divisi UFC itu belum diberi izin bertarung hingga musim panas tahun depan. McGregor pun blak-blakan mengaku kehilangan kesabaran dengan hal tersebut.

Kini, Dana White mengaku sudah berbicara langsung dengan McGregor mengenai jadwal comeback-nya. Mereka telah memikirkan sesuatu untuk hal tersebut.

"Kami berbicara malam ini. Saya di Abu Dhabi, dia di Dubai. Kami akan memikirkan sesuatu. Kami sedang berbicara,” kata White dari Mirror, di OkeSport, Kamis (28/12).

McGregor yang tak sabar kembali bertarung pun melampiaskan kemarahannya pada akhir pekan lalu dengan menantang Pacquiao untuk bertinju dalam acara The Mac. Dia pun memperingatkan UFC untuk segera memberinya pertarungan karena kesabarannya mulai menipis.

“Bawa saya kembali ke sana. The Mac memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan banyak hal untuk diberikan. Mereka membicarakan Manny di sini di Saudi. Para pemain di UFC tidak banyak bicara. Jadi, para pemain di sini membicarakan Manny, UFC tidak membicarakan apa pun,” ujar McGregor, usai menonton laga tinju antara Anthony Joshua dan Otto Wallin di Riyadh, Arab Saudi, akhir pekan lalu. *

Komentar